SMA Labschool Unsyiah konsisten menjalankan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

SMA Labschool Unsyiah konsisten menjalankan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Tahun Ajaran 2023-2024. Pelaksanaan kegiatan meliputi monitoring proses dan evaluasi sekolah ini sudah dilakukan sejak tahun 2008, artinya 12 tahun ISO manajemen sudah diterapkan SMA Labschool.Kedatangan bapak Ahmad Fauzi disambut kepala sekolah Dr.Rini Safitri, M.Si , Wakasek ibu Anneza Astriet, S.Pd.,Gr.M.Si, dan bapak Hendra Darmawan, S.Si. turut hadir seluruh dewan guru / staf mengikuti pelaksanaan audit selama 2 hari 30 s.d 31 Oktober 2023.

Kata sambutan bapak Fauzi menyampaikan komponen yang diaudit meliputi, perencanaan, proses dan evaluasi. Input, pengambilan kebijakan atau sesuatu yang berlaku dan ada verifikasi apakah proses yang selama ini terjadi adalah benar melalui pengecekan dokumen dan observasi lapangan. Tim audit juga mengkonfirmasi beberapa hal yang masih ragu apakah informasi itu masih benar. Pelaksanaan audit akan ada temuan, yang memiliki kemungkinan makna positif dan negatif.

Perjalanan waktu penggunaan sertifikat lSO di SMA Labschool masih lancar selama 12 tahun. Menunjukan belum pernah ditemukan penyimpanan yang menyebabkan temuan major, yang berdampak non aktifnya pemberlakuan sertifikat. Hasil yang diperoleh selama proses audit di bidang manajemen sekolah,kurikulum, sarana, proses pembelajaran dan kesiswaan menunjukkan hasil maksimal.SMA Laboratorium Unsyiah mampu mempertahankan sinergitas positif yang dapat dipertanggungjawabkan.

Selama proses berjalan , kelancaran dan antisipasi kemungkinan munculnya terjadi resiko dapat diminimalisir. Kepala sekolah Dr. Rini Safitri, M.Si mengucapkan rerima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam Persiapan dan pelaksanaan ISO. Tim manjemen mutu sekolah, guru/staf yang tidak ada rasa lelah dikejar deadline dan tanggung jawab. Sekolah terus menerima masukkan untuk pengembangan sekolah menjadi lebih baik.

Upaya peningkatan mutu sekolah terus dilakukan. Contoh kasus belum tersedia ruang BK. Ruang tersebut masih bersatu dengan UKS , sehingga dicari upaya untuk BK memiliki ruang sendiri dan terealisasi . Ibu Rini juga mengucapkan Terima kasih kepada tim Sapras yang selalu merespon cepat keluhan. Terima kasih Sai Global yang terus mendampingi proses penjaminan mutu sekolah. Semoga upaya bersama warga sekolah dan masyarakat dapat terus mewarnai Labschool menjadi maju. Amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *