Sosialisasi Pemilihan Jurusan Pada Fase F Kurikulum Merdeka

SMA Laboratorium Unsyiah menggelar workshop yang diinisiasi oleh tim kurikulum di bawah koordinasi Ibu Waka Kurukulum Anneza Astriet, S.Pd., Gr.M.Si dan Waka Kesiswaan bapak Hendra Darmawan.,S.Si . Dewan guru, dengan keseriusan penuh, turut serta dalam kegiatan ini. Dalam workshop ini, Drh. Ratna Yulia, M.Ed, yang menjabat di BPMP Aceh Besar, bertindak sebagai fasilitator utama.

Partisipasi langsung dari Ibu Kepala Sekolah, Dr. Rini Safitri., M.Si., menambah kehadiran yang berarti dalam pemantauan acara. Kehadirannya menandakan tingkat kepentingan yang tinggi terhadap perkembangan kurikulum di sekolah. Ibu Rini terlihat sangat gembira karena workshop ini dianggap sebagai kontribusi yang besar dalam strategi pemilihan jurusan untuk Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2024-2025.

Workshop ini menjadi bagian yang sangat penting bagi SMA Laboratorium Unsyiah untuk memperbaiki strategi dalam pemilihan jurusan bagi siswa. Input dari berbagai pihak, termasuk dewan guru, tim kurikulum, serta fasilitator yang berpengalaman, sekolah dapat lebih baik memahami kebutuhan dan minat siswa dalam menentukan pilihan jurusan.

Peran Ibu Dr. Rini Safitri., M.Si., sebagai pimpinan dan kolabrasi dengan fasilitator membantu sekolah dalam menentukan jurusan pada Fase F. Secara efisiensi dan mengarahkan diskusi menuju tujuan yang jelas, memastikan bahwa workshop tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan hasil yang berarti bagi sekolah.

Hasil dari workshop ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam perbaikan strategi pemilihan jurusan di SMA Laboratorium Unsyiah. Dengan melibatkan berbagai stakeholder, sekolah dapat memastikan bahwa keputusan yang diambil berdasarkan pada pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan dan minat siswa. Hal ini akan membantu siswa untuk memilih jurusan yang sesuai dengan potensi dan minat mereka, sehingga dapat mencapai kesuksesan di masa depan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *