35 Siswa dan 3 guru Pendamping Labschool mengikuti “World Young Inventors’ Exhibition 2024 (WYIE)” di Kuala Lumpur Convention Centre Malaysia 16-18 Mei 2024

Selamat kepada SMA Laboratorium Unsyiah atas partisipasinya dalam Kompetisi dan Pameran Inovasi Internasional “World Young Inventors’ Exhibition 2024 (WYIE)” di Kuala Lumpur Convention Centre Malaysia 16 s.d 18 Mei 2024. Terdiri atas 35 siswa dan 3 guru pendamping , SMA Laboratorium Unsyiah telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mempersiapkan diri untuk tantangan ini.

“World Young Inventors’ Exhibition 2024 (WYIE)” adalah sebuah acara yang sangat penting dan prestisius bagi para inovator muda dari seluruh dunia. Acara ini memberikan platform bagi siswa sekolah menengah untuk memamerkan ide-ide inovatif mereka, berbagi pengetahuan, dan berkompetisi dengan peserta dari berbagai negara. Acara yang menginspirasi dan memotivasi para inovator muda untuk terus berkreasi dan berkontribusi dalam menciptakan solusi untuk tantangan global di masa depan. Acara seperti WYIE memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang, mulai dari teknologi, sains, lingkungan, hingga sosial. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan, belajar dari sesama peserta, dan mendapatkan umpan balik yang berharga dari para juri dan pakar industri.

Guru pendamping yang terdiri atas Ibu Zuhra Ulfa, M.Si., Hasrati.,M.Si., dan Ibu Cut Julia Ressa., S.Pd., menunjukkan dedikasi dan kerja keras alam mendampingi siswa selama hampir 3 bulan dalam proses persiapan. Dedikasi mereka tidak hanya membantu siswa mempersiapkan proyek mereka secara teknis,membangun keterampilan, kepercayaan diri, dan semangat kompetitif yang diperlukan untuk sukses dalam ajang ini, juga mempersiapkan segala dokumen fisik, jadwal dan akomodasi selama kegiatan lomba.

Keberangkatan 5 tim, diantar orang tua di bandara Iskandar Muda sejak pukul 04,00 pagi hari tadi. Kepala Sekolah, Dr. Rini Safitri.,M.Si., merasa bangga atas pencapaian ini. Terjadi penambahan peserta dari tahun sebelumnya dari 3 tim menjadi 5 tim. Artinya inventor muda Labschool semakin meningkat dalam ikut serta mengatasi masalah secara global. Proses yang telah ditempuh oleh siswa dalam persiapan lomba tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka dalam bidang inovasi, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan ketangguhan mental bekal di masa depan. Ucapan terima kasih kepala sekolah atas dukungan dari orang tua siswa, dukungan moral dan finansial sebagai komitmen orang tua terhadap kesuksesan pendidikan anak-anak , serta kepercayaan terhadap nilai-nilai dan potensi yang dimiliki oleh SMA Laboratorium Unsyiah.

Panjatan doa dan dukungan dari seluruh warga sekolah, semoga perjalanan mereka di Kuala Lumpur berjalan lancar dan sukses. Semoga mereka dapat menginspirasi adik adik kelas dengan ide-ide inovatif, dan membawa pulang pengalaman yang berharga serta prestasi yang membanggakan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *