“Kelulusan Sempurna” Siswa SMA Laboratorium Unsyiah Lulus 100% TA.2023-2024

Siswa SMA Laboratorium Unsyiah meraih prestasi luar biasa, tahun ajaran 2023-2024 dengan pencapaian kelulusan sempurna sebesar 100%. Melalui perjalanan pendidikan selama tiga tahun, siswa-siswa ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menggapai kesuksesan akademis mereka. Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif seluruh elemen di SMA Laboratorium Unsyiah, yang telah bekerja keras untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memastikan kesuksesan setiap siswa.

Siswa kelas XII menyelasaikan UAS TA. 2023-2024

Pencapaian ini telah diumumkan oleh tim kurikulum dan kesiswaan yang dipimpin oleh Wakasek Bidang Kurikulum, Ibu Anneza Astriet, S.Pd., Gr., M.Si dan Wakasek bidang kesiswaan bapak Hendra Darmawan.,S.Si pada tanggal 6 Mei 2024. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa dari total siswa yang mengikuti proses belajar mengajar selama tiga tahun, seluruhnya berhasil meraih kelulusan. Hal ini merupakan bukti nyata akan komitmen dan profesionalisme para pendidik serta staf sekolah dalam memberikan bimbingan dan dukungan kepada para siswa.

Kepala Sekolah Ibu Dr. Rini Safitri., M.Si dan Wakasek Bidang Kurikulum Ibu Anneza Astriet.,S.Pd.,Gr.M.Si

Dr. Rini Safitri, M.Si, selaku Kepala Sekolah, dengan penuh kebanggaan menyampaikan bahwa sebanyak 159 siswa berhasil lulus dengan prestasi 100%. Ia juga menegaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan yang diberikan oleh para orang tua dan wali murid, serta pengawasan yang ketat dari Yayasan Sekolah Laboratorium Syiah Kuala. Dr. Rini Safitri juga mengakui peran pengawas pembina sekolah dari Dinas Pendidikan Aceh. Dukungan dan pengawasan yang diberikan oleh instansi pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh membantu dalam memastikan bahwa standar pendidikan yang ditetapkan di SMA Laboratorium Unsyiah terpenuhi dan dipertahankan. Penghargaan yang mendalam terhadap kontribusi semua pihak yang terlibat dalam mencapai kesuksesan. Pentingnya kolaborasi dan kemitraan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang memungkinkan setiap siswa untuk mencapai potensi mereka yang tertinggi.

Pencapaian luar biasa ini menjadi momentum penting bagi SMA Laboratorium Unsyiah dalam meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berkualitas. Ini juga merupakan bukti nyata bahwa sistem pendidikan yang baik, didukung oleh guru yang berkualitas dan lingkungan belajar yang kondusif, dapat menghasilkan siswa yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Selain mencapai kelulusan sempurna, SMA Laboratorium Unsyiah juga berhasil memperoleh prestasi lainnya. Dalam kuota undangan sebesar 65%, siswa-siswa berhasil lolos melalui jalur prestasi dan jalur talenta pada Perguruan Tinggi. Ini menunjukkan bahwa siswa-siswa SMA Laboratorium Unsyiah tidak hanya memiliki kemampuan akademis yang tinggi, tetapi juga memiliki potensi dan bakat di berbagai bidang lainnya.

Kesuksesan ini juga menjadi motivasi bagi generasi siswa selanjutnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi baru. Mempertahankan standar kualitas yang tinggi dan terus mendorong inovasi dalam pendidikan, SMA Laboratorium Unsyiah akan terus menjadi lembaga pendidikan yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh dan negara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *