SMA Laboratorium Unsyiah Mengikuti Pawai Budaya kemerdekaan RI ke 78 2023

Siswa SMA Laboratorium Unsyiah mengikuti pawai kebudayaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Aceh Sabtu 19 Agustus 2023, di lapangan Blang Padang.

Sebanyak 60 siswa memakai pakaian adat Aceh, sudah sejak pukul 02.00 dini hari mereka bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan pawai budaya. Siswa didampingi oleh guru pendamping mulai start pagi tadi jam pukul 08.00 di Blang Padang berjalan kaki bersama-sama melintasi Meligo Gubernur Aceh, pasar Aceh lalu kembali lagi ke Blang Padang. Mengusung tema Labschool Cerdas Berbudaya Semangat Membangun Bangsa adalah yel-yel yang disorakkan selama mengikuti pawai budaya kemerdekaan RI.

Kepala Sekolah Dr. Rini Safitri M.Si hadir mendampingi siswa. Beliau bahkan ikut serta dalam memantau langsung anak-anak, mulai dari mulai dari kesiapan guru dalam pembagian logistik di titik-titik tertentu selama perjalanan pawai budaya dan memberikan semangat agar terus kompak. Ibu Rini sangat bangga akan partisipasi siswa yang sangat semangat, bahkan tahun ini siswa yang ingin ikut serta dalam pawai budaya harus dibatasi karena ramainya peminat. Kegiatan ini sangat membangun kepercayaan diri siswa untuk idalam mengisi kemerdekaan RI, siswa juga mampu mengenal budaya Aceh melalui tampilan pakaian adat .

peran orang tua yang mendukung kegiatan anak-anak dalam mengikuti pawai budaya juga sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah, tanpa dukungan orang tua kegiatan ini mungkin tidak akan terlaksana dengan lancar. Terima kasih dihaturkan kepada dukungan orang tua semoga dapat terus mendukung pembelajaran yang ada di SMA Laboratorium Unsyiah.

selama dalam perjalanan mengikuti pawai, tampak antusias warga masyarakat Aceh dalam menanti rombongan peserta pawai, tidak sedikit mereka ingin berfoto bersama, bahkan sorak-sorai dari anak-anak kecil gembira senang melihat pakaian adat yang ditampilkan oleh siswa SMA Labschool Unsyiah. Semoga SMA Laboratorium Unsyiah terus melaju membangun Indonesia Maju. Amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *