Kunjungan Silaturahmi Kacabdin Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ke SMA laboratorium Unsyiah

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Joni, S.Pd., M.Pd. melakukan kunjungan ke SMA Laboratorium Unsyiah, Rabu 16 Agustus 2023. Kunjungan Kacpdin ini dalam rangka melakukan monitoring serta silaturahmi di SMA laboratorium Unsyiah, disambut langsung oleh Kepala Sekolah Dr. Rini Safitri M.Si dan Wakasek Bapak Hendra Darmawan, S.Si dan ibu Anneza Astried, S.Pd.Gr.,M.Si. Turut hadir bapak kepsek SMA Laboratorium Unsyiah periode 2014s.d 2023 Dr. Nasir Usman, M.Pd.

Dalam kunjungannya Bapak Sarwan Joni menyempatkan diri untuk berkeliling memantau proses pembelajaran di kelas. Bapak Sarwan Joni melihat langsung dan berinteraksi berdialog dengan siswa kelas XII yang sedang belajar. Kacapdin memberi nasehat, mengingatkan bahwasanya siswa di dalam kelas adalah suatu keluarga. Keluarga harus ada rasa saling menyayangi , saling menjaga mengayomi dan saling mendukung satu sama lain. Hal ini tentu akan mewujudkan karakter budaya bangsa yaitu gotong royong dan saling menghargai.

Warga sekolah harus mampu menunjukkan prestasi namun tetap berakhlak mulia, memiliki pribadi yang luhur sehingga bermartabat di mata bangsa dan Dunia. Bapak Kacapdin juga mengingatkan kepada siswa ,jangan sampai timbul benih permusuhan dan perpecahan sesama teman apalagi dalam menyambut perayaan 17 tahun kemerdekaan Indonesia. SMA Labschool sudah berhasil masuk sebagai salah satu sekolah dalam rangking top 1000 Nasional. Perlu dukungan siswa dan warga sekolah agar dapat mempertahankan prestasi ini.

Tanggapan siswa sangat senang atas kunjungan dari bapak Kacapdin Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ke kelas mereka, apalagi mendengar motivasi dan nasehat yang tegas dan berwibawa .Tentu saja akan menginspirasi dan membangkitkan semangat mereka untuk terus berprestasi.

Bapak Syarwan Joni, S.Pd.,M.Pd juga mengucapkan selamat dan penghargaan kepada bapak Dr.Nasir Usman, M.Pd yang telah bertugas selama 17 Tahun, sekaligus memberi ucapan selamat kepada kepala sekolah Dr.Rini Safitri.,M.Si, beliau juga mengharapkan bisa mempertahankan prestasi sekolah yang telah bapak Nasir tinggalkan.
Harapan beliau dengan adanya pergantian kepala sekolah, komunikasi yang selama ini dibangun dengan Cabang Dinas dan MKKS dapat terus di jaga dan dipertahankan, dapat terus menjaga kekeluargaan di sekolah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *