SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan Diklat OSIS 2023-2024

Kegiatan Diklat OSIS – Rohis dengan tema “How to be a great organizer” yang diselenggarakan oleh SMA Laboratorium Unsyiah pada tanggal 10-11 November 2023. Kegiatan ini diorganisir oleh panitia pelaksana yang terdiri dari OSIS – ROHIS periode 2022-2023 di bawah koordinasi Bapak Rahmad Nazli, S.Pd.I.

Panitia pelaksana adalah OSIS -ROHIS periode 2022-2023 dibawah koordinasi bapak Rahmad Nazli, S.Pd.I. yang memberikan kata sambutan, sangat bangga akan kerja keras dalam masa jabatan OSIS-ROHIS 2022-2023 selama ini terus mempersembahkan kekompakan dan kemandirian dan tanggung jawab dalam berbagai even sekolah.

Dalam masa berakhir masa jabatan mereka mempersiapkan diklat bagi pengurus baru OSIS ROHIS 2023-2024. Sebagai persiapan untuk pengurus baru OSIS – ROHIS periode 2023-2024 sebagai konten Diklat diantaranya :

  1. Talk show pengurus inti motivasi untuk membangun karakter percaya diri yang optimal
  2. Pendampingan dari coach kompas TV yang sudah sering berada di event pemilihan duta Agam inong dan sebagainya.
  3. Penilaian proses dalam membentuk putra terbaik
  4. Pendidikan berbaris
  5. Games

Kepala Sekolah Dr.Rini Safitri.M.Si dalam kata sambutannya beliay menekankan pentingnya organisasi di sekolah, dan mengapa itu penting. Organisasi membantu siswa belajar untuk berorganisasi, berkembang dengan baik, dan menjadi pemimpin yang baik. Ibu Rini dalam nasehatnya menggarisbawahi pentingnya karakter seperti integritas, kepercayaan, dan kerja sama dalam organisasi.

Kepsek juga memberikan contoh-contoh dari sejarah dan agama, seperti pelajaran yang dapat diambil dari Rasullullah dan sejarah Islam, beliau sangat berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong siswa untuk menjadi organisator yang kuat dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *