Pelaksanaan Pemilihan OSiS SMA Laboratorium Unsyiah 2023-2024 dilakukan secara E-Voting

SMA Laboratorium Unsyiah melakasanakan kegiatan pemilihan Ketua OSIS 2023-2024. Rabu 8 November 2023.

Kegiatan pemilihan dilakukan secara langsung oleh seluruh warga sekolah di musalla sekolah. Kali ini panitia pemilihan OSIS 2022-2023 melakukan terobosan menarik, pemilihan dilakukan dengan strategi E-Voting. Inovasinini berhasil dipikirkan dan direalisasikan betlat bimbingan koordinator OSIS Bapak Rahmat Nazli, M.Pd. Beliau berhasil memotivasi siswa dan dukungan maintanance sekola Bapak Ucha Arief, M.T berhasil mendesain e-voting dapat digunakan untuk menghemat kertas , biaya dan efesiensi waktu dalam pemilihan ketua OSIS.
Kepsek Dr. Rini Safitri, M.Si sangat bangga akan kreasi siswa dalam pelaksanaan pemilihan ketua OSIS yang dilakukan tertib dan bermakna. Kesan siswa ingin memilih pemimpin yang benar-benar dapat membawa perubahan dalam kemajukan sekolah.
Hasil perhitungan suara langsung dapat diketahui dan dipertanggungjawabkan sekesai pemilihan dan dihari yang sama. Pengumuman panitia terpilih Fathi Syabab siswa kelas XI IPA 1 sebagai ketua umum dan Naufal Al Faruq sebagai ketua 1.

Semua warga sekolah puas dengan hasil pengumuman ini. Apalagi bagi siswa kelas X yang baru melakukan pemilihan pertama kali, kesan mereka sangat tertarik dalam menyalurkan aspirasi mereka. Alhamdulillah sekolah dapat menghadirkan pemilihan yang transparan dan akuntable.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *