Dinas Pendidikan dan BPMP Aceh Memberikan Pemantapan Dan Penguatan IKM di SMA Laboratorium Unsyiah

SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan tindak lanjut Implementasi Kurikulum Merdeka dengan kegiatan Pemantapan dan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka, Sabtu 17 Juni 2023. Seluruh dewan guru hadir dalam kegiatan. Panitia yang diketuai oleh Ibu Anneza Astriet,S.Pd.,Gr.,M.Si dan selalu dipantau oleh WMM sekolah Ibu Dr. Rini Safitri, M.Si menghadirkan 3 narasumber profesional dalam bidang pendidikan yakni Prof. Dr. Murniati Ar,M.Pd dari Universitas Syiah Kuala, Drh. Ratna Yulia, M.Ed BPMP ( Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan) Aceh dan Muslina. S, Pd. I. M. Pd, bidang analis pengembangan sistem ujian tes dan pengungukuran dari Dinas pendidikan Aceh. Tujuan acara ini adalah penguatan IKM bagi warga sekolah.

Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd dalam kata sambutannya sangat mendukung kurikulum sekolah dalam upaya menerapkan kurukulum merdeka. Pengenalan dilakukan dengan bertahap melalui sistem kurikulum sekolah, penjajakan dan kerjasama dengan instansi terkait sehingga memutuskan mengambil tema “Merdeka Berubah” sehingga sangatlah penting sosialisasi Kurikulum Merdeka dan Strategi Implementasi Kurikulum Merdeka diterapkan. Momen persiapan dilakukan dengan segera sebelum memasuki tahun ajaran 2023-2024, sehingga mudah terjadi penyesuaian di SMA Laboratorium Unsyiah.

Hadir Narasumber Profesional dari Dinas Pendidikan Dan BPMP Aceh
Seluruh Dewan Guru Hadir mengikuti Kegiatan

Pengawas Pembina Sekolah Ibu Nurmila, S.Pd.,M.Si

Pengawas Pembina Pendidikan Ibu Nurmila, S.Pd., M.Si turut hadir dalam kegiatan, dalam mendukung perbaharuan yang diambil SMA Laboratorium Unsyiah. Beliau ikut memberikan motivasi akan komitmen warga sekolah dapat bersinergi mewujudkan Implementasi Kurikulum Merdeka. Beliau banyak memberikan saran positif terkait persiapan yang harus dilakukan. Beliau menegaskan perubahan yang terjadi wajib tertuang dalam dokumen yang terprogram yaitu Dokumen Kulrikulum sehingga aktivitas Proses Pendidikan Sekolah memiliki paduan yang legal.

Banyak konten bermakna dalam kegiatan kali ini yaitu penggunaan Platform Merdeka Belajar, Komunitas Belajar dan Strategi NS Berbagi Praktik Baik, Mitra Pembangunan dan lainnya. Harapan setelah terjadi Pemantapan dan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka memberikan energi positif dalam penerapan IKM di SMA Laboratorium Unsyiah .

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *