Hari Pendidikan Daerah SMA Laboratorium Unsyiah Mengikuti Upacara Bendera dan Melaksanakan Aksi Tanam Seribu Pohon

SMA laboratorium Unsyiah ikut serta dalam memeriahkan Hari Pendidikan Daerah 2 September 2023, siswa dan guru/staf mengikuti upacara bendera di lapangan tugu Universitas Syiah Kuala, dan aksi penanaman 1000 pohon di lingkungan SMA laboratorium Unsyiah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala SMA Laboratorium Unsyiah Dr. Rini Safitri, M.Si, dalam koordinasinya kepala sekolah menghimbau agar seluruh warga sekolah mengikuti arahan Dinas pendidikan Aceh bersama Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HaKa) yaitu keikutsertaan dalam mengikuti upacara Hardika dan kegiatan selanjutnya yaitu penanaman pohon di lingkungan sekolah.

giatan tersebut merupakan contoh yang sangat baik dari kolaborasi antara sekolah, pemerintah daerah, dan yayasan lingkungan untuk merayakan Hari Pendidikan Daerah sambil mempromosikan kesadaran lingkungan. Dengan kepemimpinan Dr. Rini Safitri, M.Si, dan partisipasi seluruh warga sekolah, semoga kegiatan ini berhasil memberikan dampak positif dalam mendukung pendidikan dan pelestarian lingkungan .

Mulai pukul 07.00 pagi hari tadi siswa SMA laboratorium Unsyiah mulai diarahkan untuk berjalan menuju lapangan tugu upacara diikuti dengan tertib dan hikmat. Selesai mengikuti upacara bendera siswa diarahkan untuk menanam pohon di lingkungan SMA Laboratorium aboratorium Unsyiah. Setiap kelas diwajibkan membawa pohon yang dipandu oleh wali kelas. Siswa secara bergotong-royong menggali tanah dan menanam pohon di lingkungan sekolah. Kesan siswa sangat antusias atas aksi penanaman 1000 pohon di lingkungan sekolah hal ini merupakan pengalaman yang menyenangkan namun mendukung dalam meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *