Diseminasi Workshop GPDS (Guru Penggerak Digitalisasi Nasional) Smartersschool-SMAS Laboratorium Unsyiah |

Diseminasi Workshop GPDS (Guru Penggerak Digitalisasi Nasional) Smartersschool-SMAS Laboratorium Unsyiah

SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan Workshop GPDS (Guru Penggerak Digitalisasi Nasional),  Jumat 24 September 2021. Sebanyak 30 peserta dari guru dan staf ikut serta dalam kegiatan mulai pukul 14.00.  Selain kepala sekolah Dr. Usman  dan peserta turut hadir Ibu Nurmila, M.Pd sebagai pengawas Pembina sekolah yang terus memantau dan mendampingi kegiatan. Dalam kata sambutannya sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bentuk pengembangan diri lanjutan bagi tendik, apalagi dapat mendukung kelestarian lingkungan dengan menghemat penggunaan kertas. Harapan dari kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi sekolah.  Efisiensi, dokumentasi dan arsip manajemen sekolah yang terkelola.

Kegiatan ini adalah imbas dari workshop GDPS Nasional yang telah diikuti oleh 4 orang guru SMA Laboratorium Unsyiah selama 5 hari secara virtual mulai tanggal 8 s.d 14 September 2021 oleh Smarteschool.  Tujuannya mendigitalisasi aspek-aspek manajeman sekolah seperti Tata Usaha, Kesiswaan, Humas, Kurikulum, Perpustakaan. Termasuk majemen Guru seperti RPP dan lampirannya, tugas, penilaian, proyek dan lainnya  yang selalu menggunakan banyak kertas . Harapannya minimalisir penggunaan kertas dapat terjadi yang berdampak dalam pelestarian lingkungan.

Sambutan oleh bu Nurmila, M.Pd

Termasuk majemen Guru yang sangat banyak seperti RPPdan almpirannya, tugas, penilaian, proyekdan lainnya  yang selalu menggunakan banyak kertasKegiatan diikuti oleh GTK dengan cermat dan semangat, karena tampilan desain tampilan yang menarik dan mudah digunakan untuk mendigitasilasi manajemen sekolah. Ada yang menarik platform belajar ini, bahwa Smarteschool adalah hasil rancangan siswa SMK 24 Jakarta Tahun 2021 yang menang lomba inovasi Learning Manajemen Sekolah. Romie adalah founder yang sekarang menjadi CEO Smartesschool, tidak tanggung Smarteschool juga telah mengandeng Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tampilan Smarteschool

Tampilan Smarteschool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *