SMA Laboratorium Unsyiah Menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa

Sebanyak 99 siswa SMA Laboratorium Unsyiah menjalani vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Tim Satgas Covid SMA Laboratorium Unsyiah, dari 100 sasaran yang ditargetkan untuk guru dan tendik. Kegiatan vaksinansi bekerjasama dengan Pukesmas  Kopelma Darussalam, Sabtu 25 September 2021 mulai pukul 08.30 s.d selesai.

 Jumlah ini sudah mencapai 86 % warga sekolah yang telah melakukan vaksin , dengan rincian guru dan tendik 56 orang; sudah vaksin 51 orang (91 %),  siswa 403; sudah vaksin 333 siswa (81%).  Jumlah yang belum tervaksin disebabkan  belum lulus pemeriksaan kesehatan sehingga harus ditunda.

Ketua satgas covid  Hizqil Apandi, S.Pd bersama dengan tim telah berupaya  melakukan koordinasi dengan Pukesmas Kopelma Darussalam , sosialisasi kepada wali murid, mendata siswa, koordinasi internal dengan warga sekolah , persiapan teknis lapangan sehingga acara berhasil dilaksanakan. Suksesnya kegiatan tidak lepas dari dukungan kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd sebagai penanggung jawab utama, wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si selama ini selalu memberikan motivasi dan solusi setiap kendala,  dukungan  wali murid, wali kelas , guru dan tendik bersama mewujudkan vaksinasi di SMA Laboratorium Unsyiah.

Tim satgas Covid dalam mewujudkan kegiatan vaksin  ini juga mengalami hambatan, seperti meyakinkan siswa dan wali murid untuk mau vaksin karena belum semua siswa mau divaksin. Strategi sosialisasi sudah dimulai dari awal bulan Juli 2021 pendekatan individu maupun kelompok terus dilakukan sehingga semua warga sekolah dapat paham. akan pentingnya vaksin Covid -19.

Siswa mengaku senang bisa ikut acara vaksin disekolah, tidak semenakutkan seperti yang dibayangkan diawal. Selain proses  vaksin cepat selesai, karena siswa tidak menunggu terlalu lama, lebih nyaman karena disekolah sendiri. Siswa juga mengaku selama ini takut vaksin karena belum paham.  Siswa yang vaksin diminta untuk mengisi form identitas 3 hari sebelum vaksin dan membawa surat izin dari orang tua.

Ikut serta dalam kegiatan vaksinasi sekolah Babinsa dari  Koramil Syiah Kuala, Babin  Kamtibmas Polsek Darussalam sebagai garda terdepan suksesnya vaksinasi masyarakat.  Acara juga dihadiri pengawas pembina sekolah Ibu Nurmilla, M.Pd,  yang ikut memotivasi warga sekolah untuk segera vaksin.  Kepala sekolah, Dr. Nasir Usman,M.Pd sangat mendukung dan mengapresiasi kerja keras seluruh warga sekolah sehingga terwujudnya acara vaksinasi. Hal ini guna mewujudkan Vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 Tahun  berdasarakan surat Edaran manteri Kesehatan RI Nomor : HK02.02/11727/2021 dan syarat yang harus dipenuhi sekolah untuk melaksanakan proses belajar secara tatap muka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *