Sosialisasi bahaya Narkoba dan Dzikir di SMA Laboratorium Unsyiah bersama Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba ( DPP IKAN) dan zikir Arafah

Sosialisasi bahaya narkoba dan dzikir, SMA Laboratorium Unsyiah bersama Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba ( DPP IKAN) dan zikir Arafah, Sabtu 13 September 2022. Sebanyak 154 siswa kelas XI hadir dalam acara sosialisasi tentang bahaya narkoba dan ditutup dengan kegiatan dzikir. Kegiatan ini terselenggara dari bentuk kekhawatiran dari orang tua dan masyarakat pada umumnya akan bahaya narkoba yang semakin banyak terjadi.
Kedatangan Ketua IKAN bapak Syahrul Maulidi, S.E., M.Si.,bersama tim disambut baik oleh warga sekolah dengan dipersiapkan tempat dan jadwal acara sehingga kegiatan sosialisasi dapat terlaksana dengan baik. Acara dibuka oleh Kepala sekolah Dr. Nasir Usman M.Pd., beliau sangat mengapresiasi kehadiran DPP IKAn dan tim dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa. Kepala sekolah menegaskan kepada siswa ” Jangan coba-coba mendekati narkoba, bahaya narkoba bukan hanya merusak masa depan namun juga mental siswa.” Dukungan penuh warga sekolahkegiatan ini dengan selalu memantau aktivitas siswa disekolah bila perlu dijadwalkan untuk tes narkoba bagi siswa, bila ada yang sampai positif maka tidak segan-segan kepala sekolah merekomendasikan untuk keluar dari SMA Laboratorium Unsyiah.

Peningkatan kasus di Aceh yaitu jumlah remaja yang menjadi korban, penyalahgunaan narkoba telah mengakibatkan rusaknya masa depan generasi muda Aceh.
Hal ini tentu saja tidak bisa terus dibiarkan. Salah satu bentuk sosialisasi ini guna memberikan edukasi kepada siswa akan bahaya narkoba.

Ketua DPP pusat ikan Sahrul Maulidi, S.E., M.Si., secara langsung memberikan sosialisasi kepada siswa. Berita mengejutkan dari beliau dalam kegiatan ini bahwasanya banyak remaja putri di kawasan Aceh sudah hamil di luar nikah karena awalnya minumannya direcoki dengan pil narkoba. Belum lagi banyak korban narkoba yang akhirnya masuk penjara atau gila. Pengalaman bapak Syahrul dalam lapangan dibagikan kepada siswa yang membuat siswa tercengang akan data dan fakta.
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ditutup dengan kegiatan dzikir bersama ustad Zula rafah, bacaan dzikir dan doa bersama yang syahdu membuat siswa dan guru meneteskan air mata mengingat orang tua yang sudah berjuang bagi pendidikan siswa.
Semoga segala upaya yang dilakukan SMA Laboratorium Unsyiah bersama DPP IKAN hari ini mendapat berkah dan Ridha dari Allah subhanahu wa ta’ala.amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *