GEMA RAMADHAN SMA LABORATORIUM UNSYIAH

Menyahuti edaran dari Dinas Propinsi untuk mengadakan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di tingkat Satuan Pendidikan. SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan kegiatan Gema Ramadhan bekerja sama dengan LDK (Lembaga Dakwah Kampus) FOSMA UNSYIAH, dimulai tanggal 21 Mei s.d 25 Mei 2018. Pembukaan dimulai pukul 09.00 dilakukan dimusholla SMA laboratorium Unsyiah oleh bapak kepala sekolah Dr. Nasir Usman , M.Pd. Pembukaan dihadiri oleh dewan guru, siswa dan mahasiswa dari LDK.

pembukaan oleh kepala sekolah (1)

Kepala sekolah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Gema Ramadhan, dalam kata sambutannya kepada berpesan kepada siswa untuk mengikuti kegiatan dengan serius.  Melalui kegiatan Gema Ramadhan ini merupakan  kesempatan yang baik untuk meningkatkan ilmu keagamaan dan pembentukan karakter yang Islami. Kepala sekolah juga menambahkan progam ini cukup menarik, untuk mengisi waktu siswa dengan hal positif selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini tentu akan dievaluasi untuk mendukung nilai mata pelajaran Agama di rapor. Semoga Allah SWT memberikan pahala dan berkah kepada kita semua, dan untuk itu kepala sekolah juga berpesan kepada Guru untuk mendukung kegiatan dengan hadir ikut serta dalam kegiatan.

photo_2018-05-21_13-50-45tausiah grouping oleh mentor

 Gema Ramadhan  rutin dilaksanakan di SMA Laboratorium tiap tahunnya oleh ROHIS SMA Laboratorium Unsyiah. Koordinator ROHIS bapak Rahmat Nazli, S.PdI memaparkan program-program yang ditawarkan selama Gema Ramadhan yang berkerjasama dengan LDK FOSMA UNSYIAH. Tujuan kerjasama ini untuk menghindari kebosanan bagi siswa. Progam yang ditawarkan diantarannya adalah Tausyiah pergrouping, shalat Dhuha berjamaah, Tahsin ( penerapan ilmu tajwid dalam membaca AlQuran ), Muratal, Nonton Film Islami, Training motivasi, kajian ilmu Fiqih, Ngaji On The Street (NGAOS), dan bika puasa bersama di hari terakhir kegiatan.

photo_2018-05-21_13-50-07

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *