JUARA SKETSA DARI LABSCHOOL

“Prestasi awal menyambut 2013”

siswi yang punya nama Raisha Ulfa ini adalah pemenang perlombaan menggambar sketsa tingkat SMA sederajat (tanggal 2 – 3 Januari 2013) yang diadakan di Gedung sekretariat PII. perlombaan tersebut mengambil tema ” Saatnya remaja putri berpikir kritis, inovatif & kreatif”

Fakta diatas merupakan sepintas data dari siswi SMA Labschool yang mampu memulai tahun 2013 ini dengan prestasi yang gemilang

Berikut cuplikan cerita darinya tentang perlombaan yang telah diikutinya tersebut….

             

Dengan didampingi oleh guru pembimbing yaitu ibu Esnidar yang merupakan guru bidang studi Bahasa Indonesia di SMA Labschool Unsyiah. Pada tanggal 3 Januari 2013 perlombaan menggambar sketsa dilaksanakan. Setiap peserta dibagikan kertas berukuran A2 dengan pensil sebagai alat utamanya. Waktu yang diberikan adalah 2 jam, namun saya bisa menyelesaikannya dalam waktu 1 jam saja.

Dalam karya saya, saya menggambarkan seorang perempuan yang merupakan seorang ibu, selain itu ia juga seorang wanita karir. Ia tampak sedang mendaki sebuah bukit yang curam dengan tangannya menggenggam sebilah ranting (kayu) sebagai penopang tubuhnya. Dipunggungnya terdapat sebuah keranjang rotan yang berisi anaknya dan suaminya. Selain itu juga terdapat beberapa karung yang bertuliskan kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pribadi, listrik, uang belanja, biaya sekolah anak, biaya senang-senang (hiburan). DAN dipuncak bukit terdapat sebuah papan 2 arah, yang jika menunjukkan keatas bukit, terdapat tulisan “karir”, dan arah satunya menunjukkan kebawah dengan tulisan “rumah”.

Dalam karya saya ini saya ingin menyampaikan tentang seorang wanita muslim yang sangat tangguh. Ia sanggup memikul tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga yang baik dan sebagai wanita karir. Wanita memang luar biasa.

Perlombaan usai pada jam 11.30 pm dan pengumumannya berlangsung jam 12.00. namun pada saat pengumuman saya sudah meninggalkan lokasi perlombaan karena keletihan, sehingga ketika nama saya diumumkan sebagai juara 1 lomba menggambar sketsa saya tidak berada disana, dan ibu Esnidar yang mewakili saya untuk mengambil hadiahnya. Juaranya mendapatkan Tropy dan sejumlah uang.

Saya sangat senang mengikuti perlombaan ini dan sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjadi juara 1, karena ditahun terakhir saya disekolah ini saya masih berkesempatan untuk menambahkan koleksi piala SMA Labschool Unsyiah & untuk kesekian kalinya saya merasa sangat senang sekaligus bangga karena dapat membawa nama sekolah dalam even ini. Wassalam

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *