SPECTALABS II SMA Laboratorium Unsyiah Kembali Meraih Kesuksesan

Acara tahunan Spectalabs II (Spectacular Conquer of Academic, Religion and Art Of the Marvellous Labschool) Kembali digelar di SMA Laboratorium Unsyiah Kamis 5 Oktober 2023.

Acara akan berlangsung selama tiga hari Mulai tanggal 5 s.d 7 Oktober 2024. Dengan tema “ENGOURGE THE YOUTH FOR THE BRILIANT FUTURE” mendorong pemuda untuk menjadi pemimpin dalam segala bidang, karena pengaruh pemuda tentu akan berkontribusi dalam pembangunan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Dibuka oleh kepala dinas pendidikan Aceh diwakili oleh ibu Dedek Wahyuni S.Pd., M.Si Analis peserta didik bidang pembinaan SMA dan PKLK. Tamu kehormatan yang berhadir di antaranya adalah Kadis Kota Banda Aceh, diwakili Tgk. Erwin Ilham, S.P., M.Si., ketua komite Bapak HT. Ibrahim, S.T ,M.M, Ketua Yayasan SMA Laboratorium Unsyiah Diwakili Dr. Islahuddin, SE.,Ak.,M.Ec, kepala SMA Laboratorium Unsyiah Dr.Rini Safitri., M.Si. Dan Wakasek Hendra Darmawan, S.Si dan Ibu Anneza Astriet, S.Pd.,Gr., M.Si., Kadis Dinas Perhubungan diwakili Ibu Renny Anggeraeni Robin, S.Si.T., M.T (Kepala Seksi Sarana dan Angkutan) didampingi Muhammad Zaki, S.T., M.Si. (Perencana Ahli Muda) bersama tim Dishub Aceh,

, Kapolsek Syiah Kuala Ibu Cut Laila Surya,S.H., bapak Marzuki, S.Ag.M.H kepala sub pendidikan Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, Bapak Gade Ridwan Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Bapak Drs. Murtala, M.Ag pengawas pembina bidang keagamaan Aceh, Ketua MKKS Aceh dan kota Banda Aceh.

Acara Spectalab II melaksanakan berbagai perlombaan tingkat SMP dan SMA. Terdapat 14 cabang yang diperlombakan diantaranya, kaligrafi, ranking satu, Speeling Bee, tahfiz Olimpiade sains, cerdas cermat, English Debat, Speech, Tilawah, design poster,tari Ratoh Jaroe, Fotografi, Short Movie, and Band Competition. Sebanyak 500 peserta ikut berkontribusi dalam acara Spectalabs II.

Sumber pembiayaan kegiatan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik, dari yayasan sekolah Syiah Kuala, dukungan komite sekolah, sponsor yang terlibat seperti Bank Aceh, BSI, Pertamina, Eka Mandiri, Pegadaian, Ameena, Grab, Plaza Aceh, Bimbingan Belajar GO, NURUL Fikri, Bimafika, Aqzeera, PDAM Tirta Daroy, Erlangga, Ifah Catering, Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, dan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh.

Selain perlombaan juga ditampilkan produk project penguatan profil pancasila implementasi Kurikulum Merdeka siswa banyak tampilan produk bertemakan hidup berkelanjutan seperti ecoprinting, ecoenzim, pupuk organik cair, sabun dari ekstrak Bunga Telang, dan lainnya menjadi pemeriah acara soectalab dalam bidang pendidikan.

Kata sambutan disampaikan oleh Kepala Sekolah Dr.Rini Safitri, M.Si masa nggak mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan acara spektalip 2 ini rasa haru dan bangga karena tamu undangan menjadi kehormatan dapat hadir mendukung kegiatan. Rasa bangga juga dihaturkan atas kerja keras panitia pelaksana spectalev mulai dari dewan guru staf siswa panitia OSIS yang tak hentinya menyumbangkan tenaga dan pikiran. energi luar biasa dirasakan dalam kekompakan kerja tim mulai dari persiapan pelaksanaan hingga kita rasakan kemegahan acara Spectalabs. Dukungan berbagai pihak mulai dari pemerintah komite sekolah terdiri dari orang tua juga masyarakat dalam menyukseskan kegiatan . Melalui koordinasi Pembina OSIS oleh Bapak Rahmat Nazli, S.Pd.I telah bekerja keras mengkoordinir kegiatan. Panitia acara dari OSIS yaitu Reza, Azolla , Fayas dan Khairan bekerja sama membangun tim yang solid dari pihak siswa mencari dukungan sponsor dan kerjasama dari pihak ketiga serta teknis kegiatan dalam acara merupakan contoh sukses bahwasanya anak-anak belajar bertanggung jawab mandiri dan berkreativitas. Sungguh pengalaman luar biasa dirasakan, dapat menyambut tamu undangan dan peserta lomba . Semoga acara dapat turut sukses sampai hari ketiga, dan keberkahan selalu menyertai SMA Laboratorium Unsyiah. Amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *