GAMES CHARACTER 2021 OSIS SMA LABSCHOOL UNSYIAH

Hampir 2 tahun mau tidak mau, siswa harus beraktvitas sangat terbatas dikarenakan Pendemi Covid 19. Ruang bebas bergerak dan berekpresi yang biasanya menjadi bagian kebahagiaan siswa-siswi digantikan dengan ruang Maya yang memberi pengaruh pada siswa-siswi dalam kehidupan sosial mereka.
Terbatasnya ruang gerak berekspresi selama ini, menstimulus OSIS SMA Labshool Unsyiah tidak melewatkan kesempatan mengadakan kegiatan Outbond terbatas dilakukan dalam lingkungan sekolah. Kegiatan bernama “Games Character 2021”. Pesertanya adalah siswa kelas X. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa kembali melatih diri mereka untuk belajar berkomunikasi dan bekerja sama.

Kepala sekolah membuka kegiatan GAMES CHARACTER
Kegiatan PBB


Kepala Sekolah SMA labschool Unsyiah Bpk Dr. Nasir Usman, M.Pd menyambut baik upaya kegiatan perdana dilakukan OSIS SMA labschool secara tatap muka di tahun ajaran 2021/2022. Harapan kepala sekolah siswa-siswi dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan berharap Outbond ini dapat mempertajam karakter dan kepercayaan diri yang dimiliki siswa. Kegiatan diisi dengan “Senam Pagi” bersama warga sekolah dilanjutan belajar dan berlatih Baris berbaris atau PBB. Seluruh siswa sangat riang gembira melaksanakan kegiatan ini.
Kegiatan ini dikawal penuh oleh Wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si, dukungan penuh mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi dipantau untuk kelancaran acara. Kegiatan juga sebagai bentuk Program Unggulan Sekolah Berwawasan Lingkungan. Kegiatan juga dijadikan ajang penggugah siswa untuk paham pengelolaan sampah.
Sampah dapat bermanfaat jika bisa dikelol dengan memperkenalkan EcoEnzyme dan belajar membuat nya. EcoEnzyme adalah sebutan tahapan fermentasi dari sampah sayur dan buah-buahan. Hasil fermentasi tersebut dapat menjadi desifentan alami. Diharapkan anak-anak semakin cinta lingkungan dan dapat menjaganya.
Puncak kegiatan adalah permainan Game kerjasama Pipa Bocor yang dilaksanakan dengan peraturan tapi tidak mengurangi kemeriahan acara. Sungguh menarik kegiatan, harapan OSIS SMA Labschool terus dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga sekolah. Amin.

Siswa dilatih membuat ECOENZIM

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *