Pengawas Dinas Pendidikan Aceh Sidak Program BEREH di SMA Laboratorium Unsyiah

Pengawas Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Hj. Jamilah S.Pd.,M.pd dan ibu Lena Yanti Br.P.,S.T.,M.Pd. hadir ke sekolah untuk memantau “program BEREH” di SMA Laboratorium Unsyiah Jumat pagi 14 Oktober 2022.
Kedatangan pengawas disambut langsung oleh kepala sekolah Dr.Nasir Usman M.Pd didampingi oleh wakil kepala sekolah Dr.Rini Safitr,M.Si. Agenda kegiatan pengawas adalah memantau program bereh di semua ruangan SMA Laboratorium Unsyiah. Pemantauan sarana dan prasarana diawali dengan ruang guru, ruang kelas ruang tata usaha, ruang OSIS, ruang Bimbingan Konseling, ruang UKS, ruang perpustakaan dan kamar mandi. Kedatangan pengawas dirasakan warga sekolah dapat meningkatkan performa sekolah, hasil temuan dari pengawas dicatat dan dievaluasi untuk perbaikan selanjutnya.

memantau ruang guru
memantau musalla
memanatau kantin

Diikutip dari  Mukhlis (2021) dalam mukhlisacehbarat.net/berita, Program BEREH mulai digagas sejak akhir tahun 2019 dengan sasaran seluruh SKPA, UPT dan Satuan Pendidikan  dibawah naungan Pemerintah Aceh. Pada awal tahun 2020 semua kepala SKPA termasuk kepala SMA/SMK/SLB seluruh Aceh memaparkan program dan kontrak kerja di Setdaprov. Aceh. Program BEREH intinya berpijak pada 4 aspek indikator capaian utama yaitu BErsih, Rapi, Estetis dan Hijau.

memantau toilet
memantau perpustakaan
memanatu kehijauan di lingkungan sekolah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *