Sabtu, 11 Maret 2023 SMA Laboratorium Unsyiah kembali menggelar workshop persiapan kurikulum merdeka tahap II. Pada pelaksanaan workshop kali ini masih membahas mengenai analisis capaian kompetensi dan alur tujuan pembelajaran.

Pada kesempatan ini, guru-guru perbidang mata pelajaran mempresentasikan hasil kerja yang telah didiskusikan bersama kelompoknya untuk kemudian mendapatkan umpan balik dari peserta workshop lainnya. Presentasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru terhadap proses penyiapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada semester ganjil mendatang.

IKM yang merupakan hal baru bagi guru-guru SMA Laboratorium Unsyiah menciptakan suasa na workshop yang begitu hidup. Guru-guru terlihat sangat antusias dalam berdiskusi dan merampungkan berbagai instrumen yang terkait IKM tersebut. Workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru-guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Dukungan sekolah dalam persiapan penerapan kurikulum merdeka ini mencanangkan kegiatan workshop hingga lima kali pertemuan. Harapannya semoga sekolah mampu menerapkan kurikulum merdeka dengan maksimal.

Guru-guru mengikuti workshop dengan serius
Pemaparan hasil diskusi mapel biologi oleh Ibu Cut Pah Nurul Asiah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *