Menyambut Tahun Ajaran Baru SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.

Persiapan menyambut tahun ajaran baru 2023-2024, SMA Laboratorium Unsyiah mulai menerapkan kurikulum mandiri belajar berubah, yang merupakan bagian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Berkaitan dengan hal tersebut dewan pengajar perlu dibekali ilmu strategi merancang pembelajaran kurikulum merdeka. Wakil manajemen mutu sekolah Dr Rini Safitri, M.Si melalui pelaksana program kerja oleh kurikulum diketuai oleh ibu Anneza Astriet,S.Pd.,Gr.,M.Si. dan ibu Chaera Usraty,S.Pd.,Gr. melaksanakan kegiatan workshop Persiapan Kurikulum Merdeka Tahap I,Sabtu, 4 Maret 2023 di perpustakaan SMA Laboratorium Unsyiah.

Dewan guru mengikuti workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Workshop persiapan IKM diikuti oleh seluruh dewan guru dengan harapan melalui kegiatan ini, guru memiliki pengetahuan dan wawasan dalam merancang pembelajaran berbasis kurikulum merdeka. Fasilitator diundang dari guru SMA N 3 Banda Aceh yaitu Ibu Fatimah, S.Pd.,M.Pd. yang telah melaksanakan implementasi kurikulum merdeka memasuki tahun ketiga.
Melalui kegiatan ini diharapkan guru memiliki gambaran strategi penyusunan pembelajaran yang membutuhkan banyak penyesuaian didalamnya, seperti menganalisis Capaian Pembelajaran untuk menyusun Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, dan akhirnya melahirkan Modul Pembelajaran Kurikulum Merdeka.
Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka diagendakan akan dilaksanakan 5 kali pertemuan dengan harapan tujuan implementasi kurikulum merdeka di SMA Laboratorium Unsyiah dapat tercapai.

Ibu Fatimah, S.Pd.,M.Pd. membimbing perancangan perangkat pembelajaran IKM

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *