Mengukur Tekanan Darah Belajar Langsung dari dr. Feby

Kegiatan menarik dilaksanakan dalam kelas hari ini, Rabu 1 February 2023. Belajar mengukur tekanan darah dalam pembelajaran Biologi kelas XI. Proses pengukuran tekanan darah didampingi langsung oleh dokter sekolah dr.Feby. Jebolan lulusan fakultas kedokteran USK yang belum lama ini telah menjadi dokter di UKS SMA Laboratorium Unsyiah dengan senang hati dan semangat mengawal anak-anak untuk mengecek tekanan darahnya. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi dari pembelajaran biologi pada sistem sirkulasi. Ini adalah tindak lanjut dari semester 1 siswa ingin diajak untuk dapat memvisualisasikan detak jantung dalam bentuk karya. Tentu saja dengan melibatkan pembelajaran sains lainnya seperti fisika sehingga kolaborasi sains dapat memberikan pengalam baru pada siswa.

Siswa tampak semangat dan ceria saat dicek tekanan darah. Mereka sangat serius mengikuti arahan yang disampaikan dr.Feby. Pengalaman luar biasa serupa dirasakan oleh dokter Feby karena baru pertama kali ini bekerja di sekolah. Selain memeriksa pasien yang datang ke UKS, kadang kala masuk dokter juga ikut masuk kelas untuk memberikan motivasi ataupun pendidikan kesehatan kepada siswa.

Perawakan dokter yang ramah murah senyum dan baik hati menjadi daya tarik dokter sehingga banyak disukai oleh siswa.Alhamdulillah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *