Maulid Akbar SMA Laboratorium Unsyiah

Perayaan Maulid SMA Laboratorium Unsyiah berlangsung meriah di Aula SMA Laboratorium Unsyiah, Selasa 21 Novembr 2023. Momentum kelahiran Nabi Muhammad saw. pada 12 Rabiul Awal, diperingati oleh seluruh umat muslim di dunia dengan perayaan Maulida Sejumlah tamu undanga, warga sekolah,dan masayarakat sekitar hadir memenuhi aula. Selama acara berlangsung, suasana penuh kekhusyukan. Para siswa dengan khidmat mengikuti doa bersama dan shalawat, sementara kehangatan terasa dari santunan kepada anak yatim yang hadir. Siraman Rohani dari Ustaz Penceramah Iswar Nurdin,M.Ag. Setelah kegiatan doa dan shalawat yang syahdu, dilanjutkan dengan acara keuduri atau bersama-sama menikmati masakan khas Aceh, kuah belangon.

Masakan kuah belangon yang disajikan dalam perayaan ini menjadi daya tarik tersendiri. Para tamu undangan, warga sekolah, dan masyarakat sekitar terlihat menikmati hidangan tersebut sambil berbincang dan mempererat silahturahmi. Sejumlah guru dan siswa turut berperan dalam menyajikan hidangan, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap tradisi Aceh.

Kepala sekolah Dr. Rini Safitri, M.Si sangat mendukung kegiatan, beliau sangat mengucapkan terimakasih atas kerjasama panitia guru dan siswa. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi sebagai momen untuk merefleksikan ajaran-ajaran Nabi Muhammad saw. dan menguatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga mengajak seluruh warga sekolah untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Koordinator Osis dan Rohis Bapak Rahmat Nazli, S.Si dan Rizki Maulana, M.Pd berhail mengkoordinir kegiatan berlangsung sukses dan meriah dengan tampilan yang sangat islami.

Perayaan Maulid di SMA Laboratorium Unsyiah tahun ini tidak hanya menjadi ajang ibadah dan keagamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antarwarga sekolah dan memupuk rasa kebersamaan. Semoga semangat kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan menjadi bagian dari budaya sekolah yang positif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *