Khansa Mengikuti Lomba Peningkatan Kapasitas Peduli Keselamatan Tingkat Nasional Tahun 2023

Kegiatan diikuti oleh Khansa Khiara Giatasa Muchsin dalam Lomba Peningkatan Kapasitas Peduli Keselamatan Tingkat Nasional Tahun 2023. Peserta dapat memaparkan strategi secara daring di SMA Laboratorium Unsyiah, Kamis 23 Februari 2023. Lomba ini hanya dapat diikuti dari 10 peserta dari seluruh Indonesia, lanjutan kegiatan dari Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional 2023 pada 13 September 2022. Sangat membanggakan, Khansa adalah satu-satunya perserta dari perwakilan dari Aceh.

Pendampingan dilakukan oleh guru SMA Laboratorium Unsyiah ibu Rosita Ariani, S.Pd.,Gr. dan Bu Hasrati, M.Si. Turut hadir Wakasek Dr. Rini Safitri ,M.Si yang selalu memantau ketercapaian dari kegiatan. Dukungan penuh juga hadir dari Tim Dishub Aceh yang diketuai Kepala Seksi Sarana Dan Angkutan, ibu Renny Anggreraeni Robin, S.SIT,MT.

Menurut Ibu Renny yang diwawancarai saat pendampingan lomba, dukungan penuh Dishub dalam kegiatan ini pendamping, apabila perwakilan dari Aceh Insya Allah terpilih maka akan mendapat biaya pendampingan dari kementerian. Otomatis realisasi kegiatan dari strategi akan sama-sama dibantu untuk sosialisasi dengan sasaran umur yang sudah ditentukan oleh kanza. Program ini berkelanjutan sehingga kita harapkan anak-anak muda sekarang bisa menjadi pelopor-pelopor keselamatan, menjadi duta di level mereka. Tujuan Dirjen Perhubungan Darat dalam lomba ini adalah menciptakan anak-anak muda berprestasi menjadi duta keselamatan, sehingga siswa-siswa berprestasi ini, yang nantinya mensosialisasikan ke teman-teman yang seumuran mereka. Sehingga keselamatan dalam berkendara dapat ditingkatkan dan angka kecelakaan dapat menurun.

Harapan Kansa meraih juara dalam lomba ini, mendapatkan kemudahan oleh Allah, SWT. Amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *