Kejaksaan Tinggi Aceh Masuk SMA Laboratorium Unsyiah

Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum tahun 2023 dilaksanakan di SMA Laboratorium Unsyiah dalam program ” Jaksa Masuk Sekolah”. Materi yang disampaikan terkait fungsi dan tugas kejaksaan dan bahaya narkotika.

Tim dipimpin oleh Ali Rasab Lubis, S.H., Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Aceh, dan Amanto, S.H.,M.H. Jaksa pengacara negara Kejati Aceh serta didampingi staf Kejato Aceh, Nahrawi, S.H.,M.H dan Cut Putri Rahmi, A.Md.

Kedatangan tim disambut langsung kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd dan Wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si., Bapak kepsek sangat mengapresiasi usaha Kejati Aceh dalam memperkenalkan hukum kepada siswa dan memperkebalkan kepada siswa cara agar terhindar dari pelanggaran hukum.

Siswa drentang umur yang banyak ingin coba -coba , cenderung pada kenakalan remaja, termasuk bahaya narkotika rentang masuk dalam usia remaja. Bapak Amanto turut memberikan materi bahaya narkoba, dampak bagi pengguna, jeratan hukum dan potensi masuk narkoba di Aceh melalui peta persebarannya.

Siswa tampak senang dapat melihat jaksa secara langsung, yang mungkin selama ini hanya bisa dilihat di televisi atau di film, bapak Ali Rasab Lubis menhabarkan fungsi kejaksaan di Indonesia dan gambaran bagaimana jaksa bekerja selama ini. Harapan siswa terinspirasi bakal menjadi jaksa atau bekerja di kejaksaan di masa depan. Siswa sangat antusias dapat berinteraksi langsung dan bertanya terkait tentang pelanggaran hukum .

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *