SMA laboratorium Unsyiah merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 dengan berbagai perlombaan

SMA laboratorium Unsyiah merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, Sabtu 20 agustus 2022. Semangat kemerdekaan warga sekolah menginspirasi OSIS dibawah komando kesiswaan dan pembina Osis menyelenggarakan kegiatan perlombaan. Acara dibuka oleh wakil kesiswaan Hendra Darmawan S.Si didampingi wakasek Dr.Rini Safitri , M.Si dan Pembina OSIS Rahmat Nazli, S.Pd.I. Kata sambutan Pak Hendra menghimbau kepada anak untuk membangun semangat gotong royong kebersamaan, peduli, kerja keras dan menjunjung sportifitas dalam mengikuti perlombaan. Kemerdekaan yang diraih atas para perjuangan dan pengorbanan para pahlawan Indonesia harus selalu disyukuri dan dikenang . Acara juga diisi dengan melepaskan merpati sebagai bentuk simbol harapan yang tinggi warga sekolah dalam mengisi kemerdekaaan dengan prestasi mengharumkan nama sekolah, daerah dan negara.

Panitia yang terdiri dari OSIS telah merancang berbagai persiapan untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 di SMA laboratorium Unsyiah, dekorasi sekolah dengan hiasan nuansa serba merah putih sehingga tampilan sekolah berubah menjadi warna merah putih. Pakaian berseragam peserta juga merah putih tentu saja nuansa ini memberikan tampilan yang khusus menarik . Sabtu ini untuk merayakan dirgahayu Republik Indonesia dengan pertimbangan tidak ingin mengganggu pelajaran di hari biasanya. Kemeriahan dan semangat warga sekolah merayakan ulang tahun kemerdekaan dirasakan tiada habisnya dalam kegiatan perlombaan.

Merayakan Dirgahayu RI ke 77

Sejumlah perlombaan dipersiapkan diikuti oleh guru siswa, antusias peserta lomba menjadi hiburan menarik dari rutinitas keseharian belajar di Labschool. lomba siswa berupa
-perahu
-lompat karung (laki laki)
-voli balon
-pingpong air
-pesawat sains club
-tarik tambang

lomba guru :
-transfer karet
-bawa balon sampe garis finish
-voli (guru laki-laki dan siswa)

Guru juga mengikuti lomba

Tahun ini sains club juga membuka cabang lomba menerbangkan pesawat kertas desain siswa, banyak peserta yang ambil bagian dalam lomba ini, kreativitas siswa dalam membuat pesawat kertas diperlombakan. Zuchra Ulfa, M.Si kepala lab sains didampingi Ibu Hasrati, M.Si menjadi juri dalam lomba mengambil kebijakan bahwa pesawat dengan durasi terbang, jarak tempuh terpanjang dan desain pesawat yang menarik yang menjadi juara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *