SMA Laboratorium Unsyiah Menggelar Ujian Akhir Sekolah T.A 2021-2022

Sebanyak 142 siswa dari kelas XII mengikuti UAS TA 2021-2022 yang diadakan disekolah. Ujian selama 8 hari mulai 21 s.d 29 Maret 2022. Pelaksanakan ujian mandiri namun dilakukan dengan SOP yang ketat, ujian dilaksanakan dengan serius dan persiapan yang matang. SMA Laboratorium Unsyiah tetap berkomitmen dapat menyelenggarakan ujian akhir dengan prosedur yang terstandar.

Setiap ruangan minimal 20 siswa dengan 2 orang pengawas, walau dilaksanakan secara online ujian berjalan lancar. Laporan nilai dari data yang terpantau hasil ujian dalam kurva normal, artinya ujian berjalan sebagaima mestinya dan dapat diukur validitasnya. Tangan dingin Waka Kurikulum Anneza Astriet, S.Pd. Gr. M.Si dan tim berhasil meramu pelaksanaan ujian berjalan sesuai prosedur.

Tujuan Ujian Akhir alah a. Mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. b. Mengukur mutu pendidikan di tingkat Nasional, Provinsi, Kotamadya, Kecamatan dan Sekolah Madrasah. c. Mempertanggung jawabkan penyelenggaraan pendidikan kepada orang tua dan masyarakat. Ujian akhir juga berfungsi sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan belajar. b. Alat pertimbangan dalam pemberian Ijazah. c. Umpan balik untuk perbaikan program pembelajaran di sekolah. d. Alat pengendali mutu pendidikan, sehiungga syarat-syarat kelulusan telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran dan mengikuti seluruh mata pelajaran yang diujikan.

Peserta Ujian

Siswa mengejakan secara on line
tiap ruangan diawasi 2 pengawas

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *