2 Kepala SMA Gayo Lues Studi Banding ke SMA Laboratorium Unsyiah

Kepala Sekolah bersama tim berkunjung ke SMA Laboratorium Unsyiah dalam rangka study banding dan menjalin silahturrahmi Senin, 4/9/2022. Rombongan disambut hangat kepala sekolah dan warga sekolah di perpustakaan SMA Laboratorium Unsyiah, yang merasa bangga sekolah dikunjungi 2 sekolah dari Kabupaten Gayo Lues. Rombongan terdiri dari bapak Abu Rahman, S.Pd., M.Pd. Kepala SMAN 1 Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, bapak Dr. Kamruddin, M.Si, kepala SMA kuta Panjang Gayo luwes bersama tim dan turut serta pengawas pembina SMA Gayo Lues bapak Asril Mahya, S.Pd.

Kunjungan Silahturahmi dari Kepsek dan Pengawas Pembina SMA Gayo Lues

Tujuan kegiatan kunjungan selain silahturrahmi, juga untuk menggali strategi dan budaya belajar yang diterapkan si SMA Laboratorium Unsyiah, harapan banyak hal positif yang dapat dipelajari selama kunjungan ini. Kepsek menitipkan tim untuk berada disekolah selama 3 hari mulai senin untuk meninjau langsung strategi Labschool dalam bidang kurikulum, kesiswaan, sarpras, perpustakaan dan laboratorium. Sambutan Dr. Nasir Usman, M.Pd dalam pertemuan, “silahkan gali hal positif yang ada di labshool kami warga sekolah sangat menyahuti apa yang diperlukan, Insya Allah Labschool siap membantu”.

Pertemuan yang melahirkan kerjasama

Program kerjasama antara kedua belah pihak juga dibahas dalam pertemuan ini, sehingga lahir beberapa agenda kerja sama yana akan tertuang dalam MOU :

  1. Program Peningkatan Kompetensi GTK melalui pelatihan dan study banding.
  2. Program Pertukaran Guru dan Peserta Didik (Sister School).
  3. Program Persiapan Peserta Didik masuk Perguruan Tinggi (Lulus UTBK).
  4. Program Evaluasi Internal
Diskusi terkait strategi kurikulum SMA Labortaorium Unsyiah

Kerjasama yang ditawarkan adalah salah satu strategi,untuk meningkatkan siswa lulusan SMA Gayo Lues diterima di Perguruan Tinggi salah satunya USK. Turut di agendakan pertukaran pelajar antar daerah, siswa SMA Gayo Lues dapat belajar di Labschool. Sebaliknya siswa labschool juga dapat belajar di SMA Gayo Lues, dengan harapan terjadi pembelaran budaya dan karakter antar kedua daerah sehingga lahir rasa syukur akan keunikan dan keunggulan masing- masing yang akhir melahirkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Tanggapan kepala sekolah dan pengawas SMA Labupaten Gayo Lues sangat senang, karena labschool meyambut baik jalinan kerjasama ini, dan besar harapan dapat tertanda tangani MOU dengan segera. Semoga Allah SWT meridhoi. Amin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *