Guru/Staf SMA Laboratorium Unsyiah tingkatkan ibadah dan silahturahmi dengan ikut kajian Islami.

Sebagai wujud meningkatkan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan 1442 H, sejumlah guru/staf SMA mengikuti pengajian pagi ini di Perpustakaan SMA Laboratorium Unsyiah (29/4/21). Perdana di Ramadan kali ini, Wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si menginisiasi kegiatan dengan membuat acara pengajian, sebagai bentuk kegiatan positif menjalin silahturahmi dan penyejuk di bulan Ramadhan, ibu Rini melihat perlu adanya kegiatan untuk menetralisir jiwa dan pikiran dari padatnya aktivitas guru selama ini. Persiapan mengajar, menyiapkan adm pembelajaran dan aktivitas lainnya dalam rangka penyelesaian adm akreditasi sekolah yang dijadwalkan bulan Juli 2021 mendatang telah menyita banyak waktu dan tenaga.

Guru mengikuti kajian


Pengajian diisi oleh ustazah Aqlia dari SWA (Sahabat Wanita dan Anak) yang juga mitra SMA Laboratorium Unsyiah dalam bidang kajian dan peningkatan akhlak islami, disambut positif oleh guru. Kegiatan diikuti dengan khidmat dan sangat menginspirasi. Ustazah Aqlia mengawali kegiatan dengan pembacaan Al-Quran dan tausiah untuk meningkatkan bacaan Alquran selama 13 hari sebelum Ramadan berakhir. Tentu hal ini bisa dilakukan apabila memiliki kemauan dan tekad yang kuat, membaca Al-Quran bukanlah diawaktu sisa, namun perlu waktu yang khusus yang diniatkan agar berhasil khatam Al-Quran .

Kegaiatan daiawali dengan membaca Al-Quran

Durasi pengajian yang singkat selama 60 menit, mampu memberikan gairah baru bagi guru untuk meningkatkan komitmen ibadah dan jalinan silaturahmi. Harapan Bu Rini kegiatan serupa perlu dijadwalkan rutin, apabila guru memiliki ketenangan emosi dan pikiran tentu hal ini juga akan mengalir ke siswa sehingga tumbuh cinta dari siswa akan gurunya dan belajar. Semoga hal baik dan kegiatan positif dapat terus tumbuh di SMA Laboratorium Unsyiah menuju SMA unggul dan berkarakter Islami. Amin

Guru mendengar tausiah dari ustazah Aqlia

oleh: Humas SMA Laboratorium Unsyiah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *