Alumni Angkatan 2020 (LETHERION) berbagi Takjil

Rasa syukur dan bangga dirasakan warga sekolah atas tindakan spontan yang dilakukan Alumni SMA Laboratorium Unsyiah tahun 2020, berbagi takjil gratis kepada warga sekitar. Kepsek Dr. Nasir Usman, M.Pd merasa haru akan tindakan tersebut. Pembelajaran karakter selama disekolah dan dirumah selama ini telah membentuk kepribadian anak kami menjadi pribadi peduli dengan melakukan kegiatan positif. Humas sekolah baru mengetahui kegiatan berbagi oleh Letherion saat tidak sengaja melihat akun media sosial salah satu alumni, saat ditelusuri kegiatan telah dilaksanakan saat 15 Ramadhan (27/4/2021). Tentu kegiatan ini patut ditiru, berbagi adalah tindakan yang diselalu dicontohkan oleh baginda Rasulullah SAW.

“Lathirion Berbagi “

Berikut laporan redaksi kegiatan “Letherion Berbagi ” oleh Muhammad Zharfan dan T. Lukmanul Hakim (alumni SMA Lab. Unsyiah 2020).

Alhamdulillah pada Ramadhan kali ini tepatnya di puasa ke 15 Alumni Angkatan 2020 SMA Labschool Unsyiah telah melakukan agenda amal yaitu berbagi takjil dengan mengusung tema “Letherion Berbagi”, tema tersebut dikutip dari nama Angkatan yaitu Letherion. Kegiatan ini dilaksanakan oleh angkatan 2020 yang berjumlah 35 orang, bertujuan ikut berbagi kebahagian berbuka  dengan takjil kepada orang-orang sekitar . Ide ini muncul karena rasa peduli alumni rasa saling membantu antar sesama, akibat  imbas pandemi terhadap ekonomi, dimana pendapatan masyarakat menurun dibandingkan sebelumnya.  Nilai positif lainnya bertujuan untuk membangkitkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama.

Zana Zandra salah seorang alumni berbagi takjil

Pada kegiatan ini Banyaknya talkjil yang di berikan kepada masyarakat sebanyak 500 buah. Bersumber dana  dari kas letting dan pengumpulan dana dari setiap alumni angkatan 11 mulai dari Rp10.000 s.d seikhlasnya. Alhamdulillah kegiatan Letherion berbagi berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di simpang 5 Banda Aceh, pukul 17.30.   Anggota letting mulai berkumpul didepan  salah satu toko di simpang lima dengan sepakat memakai almamater letting bewarna coklat susu yang menyimbolkan para anggota Letherion. Setelah berkumpul anggota melakukan breafing sebelum memulai pembagian takjil. Pembagian kelompok dilakuka agar tetap tertib saat kegiaatan berlangsung . Setiap ruas jalan lampu merah anggota dibagi menjadi 2 kelompok,  tiap kelompoknya beranggota 3 orang, target pembagian takjilnya adalah umum, tetapi dikhususkan kepada para pekerja atau jasa seperti tukang becak, grab, tukang parkir dan lainnya.

Senyum warga saat mendapat takjil dari Alumni

Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa itu berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Alumni SMA Laboratorium Unsyiah mengaku sangat senang dan syukur  mendalam akan nikmat Allah SWT yang berlimpah, saat dibagikan takjil warga terlihat senang, secercah senyum mereka memberikan rasa kebahagian tersendiri bagi alumni. Timbul juga kesadaran bahwa ada saudara kita yang masih harus bekerja keras agar dapat bertahan. Semoga kegiatan berbagi ini dapat menjadi rahmat dan berkah di bulan Ramadhan, Amin yarabbal alamin

Pembagian takjil dilakukan di Simpang Lima Kota Banda Aceh

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *