Acara pelepasan Lauzera ( leting 12) SMA Laboratorium Unsyiah tahun 2021

SMA Laboratorium Unsyiah mengadakan acara pelepasan Lauzera ( leting 12) SMA Laboratorium Unsyiah tahun 2021. Sebanyak 391 siswa dan seluruh guru dan staf mengikuti kegiatan pembukaan dengan khidmat. Turut dihadiri oleh ketua yayasan SMA Laboratorium Unsyiah Prof. Dr. Djufri, M.Si., ketua komite sekolah H.T. Ibrahim, M.T. yang juga menjabat anggota DPRA,  serta pengawas pembina sekolah provinsi Aceh Ibu Nurmila, S.Pd., M. Si.

Tim tari Ranup Lampuan

Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd. dalam kata sambutannya mengutarakan tahun ini sebanyak 132 siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, dari jumlah siswa tersebut berhasil lulus jalur SNMPTN sebanyak 33 siswa ke berbagai PTN favorit. Jumlah  33 siswa ini menyerap 62 %  dari 52 kuota yang diajukan. Tentu hal ini membaggakan dan membawa nama harum untuk SMA Laboratorium Unsyiah.  Harapan yang sama untuk kelulusan siswa,  pejuang UTBK yang akan dilaksanakan 12 s.d 17 April 2021. Pelaksanaan UTBK di bulan Ramadhan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia dan peserta, kesabaran dan kekuatan akan diuji. Semoga Allah SWT memberikan kelulusan 100% di PTN favorit dibulan yang penuh berkah ini. Kepsek juga menghimbau juga untuk dapat ikut seleksi sekolah kedinasan karena peluang tersebut perlu diambil siswa.

Ranup lampuan saat acara pembukaan

Kepsek sangat bangga kepada siswa, harapan menjadi orang hebat, dan sukses. Kepsek juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan staf yang telah membina siswa, dengan kesabaran guru yang luar biasa telah mengorbankan pikiran, tenaga dan  waktu sehingga siswa mampu meningkatkan, knowledge, karakter dan akhlaknya. Akhir nasehat kepsek kepada siswa mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa, dengan selalu menunjukkan karakter yang bagus, menjadi teladan dan kebanggaan bagi almamater SMA Laboratorium Unsyiah.

Tamu undangan dan guru Staf

Selanjutnya ketua komite sekolah H.T. Ibrahim, S.T., M.T., juga memberikan nasehat dan petuah, dalam kata sambutannya beliau menyampaikan tanpa terasa sedikit pun kami melepaskan kembali anak yang belajar selama 3 tahun walau pandemi waktu belajar sudah terpangkas 1/2nya karena pandemi, namun doa kesuksesan akan selalu dipanjatkan. Bapak H.T Ibrahim menyampaikan untuk selalu menjaga almamater, bila karena prestasi ditanya asal sekolah kami akan bangga saat disebut alumni SMA Laboratorium Unsyiah. Hal yang menarik disampaikan saat perwakilan kelas XII menyampaikan kata perpisahan. Beliau menganggap siswa ini yang bernama Alif Munadhil sab memiliki performa anggota dewan, mulai dari tata bahasa maupun bahasa tubuh yang ditampilkan menunjukkan ciri-ciri pemimpin, harapan menjadi gubernur ataupun anggota legislatif selanjutnya. Beliau menyampaikan suasana pandemi yang mengakibatkan acara harus digelar di halaman sekolah, menampilkan suasana out door aktivity memberikan suasana alami dan penukh oksigen alami. Bila ada umur panjang dan pendemi berakhir , bapak H.T. Ibrahim menginisiasi untuk dapat membuat acara yang sama di nuasa yang lebih indah dan alami , dan beliau akan menyumbangkan 1 ekor lembu untuk mencairkan kebekuan.

Kata sambutan dari Ketua Komite

Ketua yayasan Prof. Dr. Djufri, M.Si mengucapkan syukur yang tiada hentinya, kepada Allah SWT untuk keberhasilan yang dicapai sekolah dalam membantu siswa mencapai kelulusan dan prestasi.  Beliau berpesan untuk selalu mencontoh kepribadian baginda Rasullulah SAW, merupakan orang no 1 didunia.  Nabi Muhammad SAW tidak pernagh sekolah TK ataupun doctor, namun karena langsung dibimbing oleg Allah SWT, maka rasulullah menjadi manusia berakhlak mulia sepanjang masa.  Sangat perlu menjadikan Rasulullah idola dalam kehidupan.

Ibu wakasek Dr. Rini Safitri, M.Si. dan Ibu Nurmila, S.Pd, M.Si
[Photo]
siswa leting 12 ( Lauzera) SMA Laboratorium Unsyiah

 Ketua yayasan juga memaparkan tahun ini sekolah mengeluarkan baiya 2,8 M untuk perbaikan bangunan, penambahan kelas , perbaikan musala, tempat wudu dan toilet siswa. Perbaikan ini menjadi prioritas untuk peningkatan mutu sekolah menjadi lebih baik. Harapan beliau lulusan  SMA Laboratorium Unsyiah menjadi pribadi  yang memiliki kompetensi unggul berkarakter yang menghantarkan siswa mampu bertahan di dimensi apapun. 

[Photo]

oleh : Humas SMA Lab. Unsyiah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *