PMR LABSCHOOL UNSYIAH RAIH JUARA II TERBAIK ANEKA LOMBA OLEH PMI KOTA BANDA ACEH

Palang Merah Remaja (PMR) Labschool Unsyiah berhasil membawa pulang empat piala dari tujuh perlombaan, satu hadiah hiburan, dan satu piala peringkat 1 kedua travelling kepalangmerahan  yang dilombakan oleh PMI Kota Banda Aceh pada tanggal 28 Februari s/d 01 Maret 2020 di markas PMI Kota Banda Aceh. PMR Labschool Unsyiah  baru berdiri belum genap setahun tapi Alhamdulillah sudah bisa memberikan hasil yang sangat memuaskan.

photo_2020-03-02_16-44-43

Ini semua  berkat  pelatih  kamelia ( Fasilitator PMI) dan Lutfhi Arkan (Fasilitator PMI) serta dibina oleh Rizka Masfurah, S.Pd. Tak lupa juga karena perjuangan para anggota PMR Labschool Unsyiah yang sudah berlatih dan mengembangkan potensinya pada perlombaan yang diadakan oleh PMI Kota Banda Aceh. Peserta yang ikut lomba terdiri dari12 orang, yaitu: Annisa Zuhara, Nasywa Marchia N, Alya Nabila, Raihan Putri, Cut Putroe, Putri Syifa, Haura Al-Kasyfiya, Novia Dwi Rengganis, Jihan Tarina, Dhiana Andrian, Khansa Putri, Sarah Al-Faruq.  

 Perlombaan yang dilombakan adalah:

  1. Kepalangmerahan (story telling) meraih juara II.
  2. Penanggulangan Bencana (Pemetaan Resiko Mitigasi Bencana) meraih juara II.
  3. Donor Darah (Pembuatan Poster dann Sosialisasi) meraih juara II.
  4. Pertolongan Pertama (Praktek pertolongan Pertama)
  5. Sanitasi Dan Kesehatan (Kampanye hidup Sehat)
  6. Pelayanan Kesehatan (Doodle Art) meraih juara I.
  7. Pelayanan Kesehatan (Public Speaking)

photo_2020-03-02_16-46-03

photo_2020-03-02_16-46-27

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perjuangan mereka bukan hanya sampai disini saja, mereka harus bangun pukul 03.00 pagi dan tidur pada pukul 12.00 malam, mereka juga harus mengantri makan, mandi, dan shalat. Tidur mereka juga kurang nyaman karena harus berdesak-desakan dengan peserta yang lainnya. Namun mereka berhasil melewati semua rintangan yang menghadang. 

Tidak hanya cerita duka yang mereka dapati, namun juga banyak cerita suka  yang mereka lalui bersama-sama seperti makan bersama, berbagi canda tawa, saling bermain tiktok, kekompakan, kesetiaan, dan kebersamaan.

Suatu hal yang tak terduga bahkan beberapa siswa sampai meneteskan air mata karena terharu dan tidak menyangka mereka bisa sehebat ini. Mereka juga dipercaya menjadi instruktur senam selama dua hari disana. Pengalaman pertama sudah memberikan hasil yang sangat baik, insyaallah untuk kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

Reporter: Rizka Masfurah, S.Pd ( koordinator PMR SMA Laboratorium Unsyiah)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *