Pelatihan Pembuatan Soal Online Menggunakan Quizizz.com

SMAS Labschool kembali melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran daring. Pelatihan ini merupakan pelatihan ketiga kalinya yang dilakukan oleh SMAS Labschool menjelang tahun pelajaran semester ganjil 2020/2021 dimasa Covid-19. SMAS Labschool menyahuti keinginan dari FKIP Kimia Unsyiah dalam program pengabdian masyarakat untuk memberikan bekal bagi guru-guru dalam melaksanakan proses pembelajaran daring. Narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak Prof. Dr. Adlim, M. Sc., bersama Dra. Latifah Hanum, M.Si dan Bapak Muhammad Nazar, S.Pd., M.Sc.St.

Prof. Adlim tengah memberi arahan
Prof. Adlim tengah memberi arahan

Fokus pelatihan kali ini adalah membuat soal Online menggunakan Quizizz.com. Quizizz merupakan sebuah web tool untuk membuat permainan kuis interaktif yang digunakan dalam pembelajaran di kelas daring. Quizizz dapat menjadi salah satu alternatif evaluasi yang diberikan oleh guru-guru mapel dengan kondisi yang lebih menyenangkan.

Peserta pelatihan serius mengikuti arahan pemateri
Peserta pelatihan serius mengikuti arahan pemateri

Quizizz ini juga dapat digunakan oleh guru-guru sebagai bahan evaluasi yang dapat dimasukkan link nya ke Spada, mengingat SMAS Labschool Unsyiah menggunakan Spada sebagai media utama pembelajaran daring.

Guru-guru sedang mencoba membuat evaluasi di Quizizz.com
Guru-guru sedang mencoba membuat evaluasi di Quizizz.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *