WISUDA ANGKATAN KE IX SMA LABORATORIUM UNSYIAH 3 MEI 2018

Sebanyak 121 siswa SMA Laboratorium Unsyiah  angkatan ke IX di wisuda oleh Kepala Sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd tanggal 3 Mei 2018 di gedung  AAC Dayan Dawood. Acara yang dihadiri oleh guru dan orang tua siswa lulusan,  Ketua Yayasan Prof. Dr. Djufri, M.Si, ketua komite HT.Ibrahim S.T dan Suryadi Jaya, SE, M.Si Kepala Seksi Kelembagaan Bidang Pembinaan SMA dan PKLK mewakili Dinas Pendidikan Aceh.

DSC_0868

Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd dalam kata sambutannya mengingformasikan lulusan SMA Laboratorium Unsyiah tahun 2018, terdiri dari 121 siswa. Lulusan berhasil masuk urutan ke delapan sebagai lulusan dengan nilai Ujian Nasional  tertinggi  se-Aceh dari kelompok IPA dan urutan ke-3 kelompok IPS.  Sebanyak 27 siswa lulus melalui  jalur SMPTN Unsyiah dalam berbagai fakultas  dan 1 siswa berhasil mendapatkan kesempatan masuk UIN Ar-Raniry tanpa ujian dan bebas biaya pendaftaran lewat jalur undangan SPAN-PTKIN.

DSC_0565

Prof. Dr. Djufri, M.Si dalam kata sambutannya memberi nasehat kepada siswa untuk  berterimakasih kepada guru yang telah mengajarkan  dan mendidik.  Beliau juga menambahkan “Guru yang hebat adalah guru menjadi inspirasi bagi siswanya”. Prof. Dr. Djufri juga berharap kepada semua komponen sekolah dapat menerbangkan  Lab School untuk mendidik siswa meraih prestasi yang diimbangi karakter yang meneladani karakter Rasulullah.

Acara wisuda juga diumumkan siswa terbaik yang dirai Ghina Mardatillah, Jauza Aqilah dan Alif Almahdi mendapatkan penghargaan dari sekolah. Acara wisuda ditutup dengan pembacaan doa dan salam –salaman dengan guru, orang tua dan siswa lulusan seusai acara wisuda dilanjutkan acara perpisahan s.d pukul 17.00 WIB.

DSC_0238

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *