SILAB (Silahturahmi Aneuk Lab School)

photo_2018-01-19_15-05-44

SMA Laboratorium Unsyiah mengadakan acara Silahturahmi Aneuk Lab School (SILAB).  Betemakan SILAB a day to Remember (RIDER), acara tahunan ini untuk mempererat  tali silahturahmi keluarga besar SMA Laboratorium Usyiah  seperti siswa, alumni, guru dan staff.  Acara selama 3 hari ini dimulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 19 s.d 21  Januari 2018, dilaksanakan di SMA Laboratorium Unsyiah yang beralamat Jln Kuta Inong Balee no 2 kopelma Darussalam dan GOR KONI Banda Aceh.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd di gedung GOR KONI Banda Aceh.  Serangkaian acara diawali dengan pertandingan futsal antar letting I s.d letting 11  tgl 19-20. Dilanjutkan dengan jalan santai oleh siswa, alumni, guru dan staff pada hari Minggunya  21 Januari 2018. Rute start  dari SMA Laboratorium Unsyiah dikawasan Darussalam lanjut ke Jembatan Lamnyong, Alue Naga dan kembali lagi kesekolah.

photo_2018-01-21_11-35-31

Pelaksanaan jalan santai diikuti dengan  pemberian Door prize seperti kipas Angin, kompor gas, T-shirt  dan lainnya kepada peserta. Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan  penampilan band siswa High School Project, pemutaran film documenter dan Akustik. Bahkan alumni,  siswa, guru dan staff dijamu dengan makan bersama di halaman Lab School yang luas. Acara sengaja dilaknakan dipengunjung minggu, sehingga diharapkan tidak mengganggu proses pembelajaran.

 SILAB terlaksana berkat kerja keras OSIS angkatan 2017-2018 bekerjasama dengan  2016-2017.  Acara ini rutin dilaksanakan tahunan mulai dari tahun 2012 dipelopori  oleh Angkatan ke IV alumni SMA Labshool. Atas dasar keinginan siswa yang tetap ingin bersilahturahmi dengan keluarga besar Lab Schoo.

photo_2018-01-21_11-28-35 photo_2018-01-21_09-39-38

Tentu acara  tidak terlepas dari dukungan  berbagai pihak seperti, Yayasan SMA Laboratorium Syiah Kuala, sumbangan orang tua dan  Komite. Terlibat juga sponsor dari Telkomsel, A Plus, Tekomsel, Khalifah, Sony Elektronik, Opaning Do dan Gramedia.  

Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd, komite Sekolah dan Yayasan SMA Laboratorium Syiah Kuala Darussalam diketuai oleh Bapak Dr. DJufri, M.Si, sangat mendukung acara ini. Selain untuk mempererat hubungan kekeluargaan juga menumbuhkan kreativitas siswa, disiplin untuk terlaksannya acara, dan karakter menghargai.  Diharapkan acara dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *