PERPUSTAKAAN SMA LABORATORIUM UNSYIAH PERINGKAT I DI PROVINSI ACEH

 

Lomba Perpustakaan Sekolah diikuti SMA Laboratorium UNSYIAH karena terpilih Pustaka SMA Laboratorium Unsyiah sebagai juara I Tingkat Propinsi Aceh dan masuk nominasi 15 besar Nasional. Lomba tersebut dinilai oleh tim Juri Pustaka Nasional, pada hari Jumat 27 Juli 2018. Tim Juri disambut dalam serangkaian acara pembukaan bertempat di Aula SMA Laboratorium Unsyiah. Acara dihadiri oleh  Dr.Iskandar AP M.Si Kepala Biro Keistimewaan Aceh (Mewakili Plt. Gubernur Aceh), untuk perwakilan dari Walikota yang hadir Bapak Iskandar,M.Pd Asisten II  , Ketua Yayasan SMA Laboratorium Unsyiah Prof.Dr, Djufri, M.Si dan Kadis Kearsipan dan perpustakaan Bapak Dr. Wildan, M.Pd, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Aceh Bapak Zulkifli, S.Pd, M.Pd, Kadis Kearsipan dan perpustakaan Kota Banda Aceh,  Kepala Sekolah Dr. Nasir Usman,M.Pd, guru dan siswa.

photo_2018-07-27_16-10-10 (1)

photo_2018-07-27_16-09-15
Bapak Iskandar Asisten II Banda Aceh ikut memberi kata sambutan bahwa pembenahan dalam budaya gemar membaca akan melahirkan generasi muda yang berkualitas. Peningkatan sarana dan kualitas pendidikan, dan pemanfaatan perpustakaan yang optimal akan memotivasi siswa dan masyarakat gemar membaca. Tentu upaya peningkatan minat baca akan meningkatkan nalar dan daya ktritis siswa. Melalui kegiatan ini beliau sangat mengapresiasi atas capaian ini. Semoga Pustaka SMA Laboratorium Unsyiah dan menjadi role model Pustaka SMA lain.

 photo_2018-07-27_16-11-15 photo_2018-07-27_16-11-06photo_2018-07-27_16-19-41

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prof. Dr. Djufri Ketua Yayasan Sekolah Juga sangat bangga akan prestasi ini, dalam kata sambutannya beliau menyatakan selamat datang kepada Tim Juri Penilai Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional. Beliau sangat yakin tim juri akan memberikan penilaian yang terbaik. Diakhir kata sambutannya bapak Djufri menyatakan orang hebat bukan karena banyak berbicara, namun karena banyak membaca dan menulis. Semoga kegiatan ini dapat memenuhi harapan dan pencapaian terbaik.

Perpustakaan telah dipersiapkan untuk mengikuti lomba ini oleh seluruh komponen SMA laboratorium Unsyiah, dimulai dari Yayasan Sekolah Laboratorium Syiah Kuala, Komite, Staff, guru dan siswa. Ikut terlibat mendukung suksesnya kegiatan tersebut Gubernur aceh, Walikota Banda Aceh, Dinas Kearsipan dan perpustakaan Aceh dan Kota serta Inkubator Bisnis Tata Boga Jurusan PVKK FKIP Unsyiah.

photo_2018-07-27_17-23-33

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *