Eksistensi WhatsApp Messenger di Labschool Unsyiah

WM

Semakin maraknya penggunaan Smartphone di dunia ini memang terlihat jelas disemua belahan dunia. Smartphone saat ini dapat dikatakan memiliki harga yang sudah terjangkau. Alasan orang-orang memilih Smartphone tak lain adalah karena kecanggihannya dan desainnya yang benar-benar elegan yang sebagian besar didominasi oleh telepon genggam yang berjenis Touchscreen alias layar sentuh.

Di Labschool sendiri rata-rata siswa juga menggunakan Smartphone. Tujuannya? Tentu saja bukan untuk gaya-gayaan, melainkan untuk memanfaatkan segala fiturnya yang dapat memudahkan pekerjaan kita sehari-hari. Misalnya saja aplikasi WhatsApp. Sebagai aplikasi messenger, sudah pasti fungsinya untuk mengirimkan pesan dan informasi secara cepat, layaknya pesan singkat(Short Message Service). Namun banyak lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki aplikasi ini, misalnya selain mengirimkan pesan teks, juga dapat mengirimkan file berupa foto, audio, bahkan video.

Sebenarnya, salah satu alasan mengapa banyak diantara siswa di Labschool yang meng-install aplikasi ini pada Smartphone mereka adalah karena aplikasi ini berbasis Multi-platform, yaitu dapat digunakan di banyak sistem operasi, tak seperti BlackBerry Messenger misalnya. Karena selera orang berbeda-beda, begitu pula merek telepon genggam mereka.

Dan lagi, aplikasi WhatsApp mempunyai fasilitas Group Chat, seumpama hal sepenting ini tidak ada, mungkin aplikasi ini tidak akan menjadi pilihan bai siswa-siswi disini. Mengapa? Karena sebenarnya siswa Labschool ternyata senang ber-komunitas. sehingga mereka membuat berbagai grup, semisal grup kelas, grup angkatan, dan grup-grup lainnya sesuai keinginan mereka. Dari chat grup ini ternyata memudahkan mereka untuk mengirimkan informasi berupa pengumuman contohnya. Tak jarang pula chat grup menjadi ajang bagi mereka yang senang bersenda-gurau mengirim hal-hal yang lucu demi menghibur teman-temannya. Tetapi inti dari segalanya, chat grup adalah suatu wadah bagi komunitas manapun untuk bermusyawarah secara jarak jauh. Sekali lagi, ini adalah salah satu fungsi yang benar-benar hebat dan memudahkan kehidupan kita.

Melihat segala kemampuan yang dipunyai oleh aplikasi ini, tak diragukan lagi, inilah penyebab Eksistensi WhatsApp di kalangan pengguna Smartphone di lingkungan Labschool Unsyiah.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *