Bukan Labschool namanya bila tidak ikut meperingati peristiwa se-fenomenal qurban. Qurban berasal dari bahasa Arab, qaraba yang artinya dekat. Ini berarti manusia dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt. salah satunya dengan cara berqurban. Qurban Labschool kali ini dilaksanakan tepatnya 2 hari setelah Hari Raya Idul Adha, yaitu pada tanggal 28 Oktober 2012.

Bertempat di Aula Labschool Unsyiah, acara yang dikoordinir langsung oleh Pak Rahmat sebagai Pembina Rohani Islam, kegiatan ini pun langsung dimulai lebih kurang pukul 7 pagi. Pada tahun ini Alhamdulillah Labschool dapat berqurban satu ekor sapi dan seekor kambing.

Tak berselang beberapa saat setelah pemotongan hewan qurban. Tampak suasana Aula Labschool mulai hiruk-pikuk dengan langkah kaki siswa. Semua panitia yang terdiri dari anggota OSIS dan ROHIS mulai menyibukkan diri dengan pekerjaan mereka masing-masing. Para remaja pria, ada yang membersihkan daging, ada pula yang mengupas pisang dan nangka. Sedangkan remaja wanita tampak sibuk mempersiapkan minuman dan buah semangka sebagai teman makan nasi nantinya.

Kebersamaan sangat terasa dalam qurban kali ini, selain siswa kelas dua yang bertugas sebagai panitia, terdapat pula siswa kelas satu dan kelas tiga yang ikut berpartisipasi. Guru-guru pun langsung turun membantu ketika hujan datang. Terpal dibentangkan agar daging yang sedang dimasak tidak kehujanan. Untunglah hujannya tidak begitu lebat, jadi dapat langsung diantisipasi dan acara tidak seberapa terganggu.

Akhirnya event yang dinanti pun tiba, makan bersama seluruh Siswa, Guru, Staf dan Karyawan Labschool Unsyiah. Semua bergembira dapat merasakan daging qurban yang berhasil terselenggara atas kerjasama massal ini. Karena tanpa dukungan dan bantuan dari semua pihak, acara ini tampak mustahil. Benar-benar peristiwa besar yang tak kan mudah lekang dari memori seluruh siswa yang menghadiri dan menikmati nikmatnya daging qurban, hanya di Event Labschool Berqurban.

Semoga saja acara seperti ini akan terus ada di tahun-tahun berikutnya, dan semoga saja lebih meriah dari yang sebelum-sebelumnya. Mari kita Berqurban. Karena Berqurban dapat mendekatkan diri kita kepada Allah Swt., dan menjauhkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, tentunya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *