Praktik Berwirausaha Siswa SMA Laboratorium Unsyiah di Blang Padang

OSIS SMA laboratorium Unsyiah melaksanakan kegiatan praktik kewirausahaan dengan menjual minuman dan makanan di Blang Padang Minggu pagi 29 Januari 2023, agenda ini adalah salah satu program dari bidang OSIS dalam meningkatkan kewirausahaan dan kerjasama dalam diri siswa.

OSIS SMA Laboratorium Unsyiah berlatih berwirausaha di Blang Padang
pengunjung membeli dagangan siswa

Hadir mendampingi pembina OSIS bapak Rahmat Nazli, S.Pd dan guru pkw ibu Iza Maulina S.Pd. menarik kegiatan juga disuguhkan dengan tampilan akustik dari siswa. Walau dengan lapak seadanya siswa mampu menarik perhatian masyarakat yang berkunjung ke Blang Padang sehingga membeli dan menikmati musik yang sungguhkan oleh siswa.
Momen ini tidak dilewatkan oleh tim humas penerimaan siswa baru untuk mempromosikan kegiatan penerimaan siswa baru SMA Laboratorium Unsyiah yang akan ditutup 4 Maret tahun ajaran 2023-2024.
Kepala Sekolah Dr.Nasir Usman M.Pd., sangat mendukung aktivitas ini untuk melatih siswa berinteraksi bersosialisasi dalam masyarakat sambil berniaga membentuk kreativitas, percaya diri dan tanggung jawab.
Kegiatan juga didukung wali murid siswa membantu menyediakan mobil pick-up pribadi saat kegiatan, dengan membawa properti pkw dari sekolah menuju blang padang. Siswa berkerjasama menyiapkan peralatan dari Sabtu , beraksi Minggu dan membantu membersihkan kembali. Siswa tampak senang dan semangat. Semoga bisa terus terjalin kekompakan warga SMA Laboratorium Unsyiah.

Reporter : Fera Andayeti

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *