Rapat Kerja Bidang Kurikulum Tahun Pembelajaran 2022 /2023

SMA Laboratorium Unsyiah melaksanakan  Rapat kerja bidang kurikulum Tahun Pembelajaran  2022 /2023 untuk mengevaluasi hasil pencapaian kinerja proses belajar tahun lalu, Selasa 21/06/2022. Raker dijadwalkan dilaksanakan 2 hari 21 dan 22 Juni 2022 untuk mendiskusikan program kerja untuk tahun depan.  Kegiatan dibuka oleh kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd. yang mengajak semua warga sekolah bersinergi dalam melaksanakan proses pembelajaran,  perspektif sangat berusaha ke depan masih loyal memikirkan keberadaan Labschool. Sekolah swasta ditantang hadir harus memiliki peran yang memiliki keunggulan dan daya saing tinggi. Syukur  masih diberikan kemudahan oleh Alla SWT tetap mempertahankan minat siswa mengenyam pendidikan di SMA Laboratorium Unsyiah.  Labschool masih mendapatkan reward yang tinggi saat penerimaan siswa baru. Hal ini terbentuk dari komitmen bersama untuk menjaga kekuatan labschool tetap berkibar. Siswa, dalam proses pembelajran dalam bentuk digitalisasi. Evaluasi  ketuntasan siswa dilalui dengan proses yang rumit, sehingga naik kelas dan tidak naik kelas untuk dapat dikontrol.

kepsek dan Wakasek mengawal kegiatan raker

Turut setia selalu mengawal seluruh kegiatan Dr. Rini Safitri, M.Si yang mendampingi dan memastikan kegiatan berjalan lancar dan memiliki hasil. Proses raker diharapkan untuk mensinergikan kerja dan kekuatan dan menjawab kebutuhan siswa sangat diperlukan, orang tua  mengantarkan siswa ke labschool dengan ada tujuan berhasil perlu dijaw ab oleh  proses pembelajaran yang matang.  Capaian raker perlu refleksi semua bidang, demi perkembangan labschool kedepan  contoh permasalahan, observasi penelusuran karakteristik di kelas, perangkat pembelajaran mutlak diadakan oleh pengajar. Strategi pembinaan guru dan  wali kelas serta distribusi jam mengajar dan prosesnya juga dibicarakan.  Harapan kepala sekolah kontribusi yang tinggi dan komitmen dalam melaksanakan proses PBM.

Bu Chaira Usraty mengawal kegiatan
Semua guru hadir dan serius mengikuti kegiatan raker
Guru membedah Kurikulum Merdeka

Hasil Raker sangat bermafaat sebagai pedoman pelaksanakan standar proses PBM. Diperoleh beberapa hal yang menjadi acuan kedepan seperti perombakan kelas, penggunaan E-Learnig, penggunaan HP siswa dalam pembelajaran , komiten tata cara masuk kelas , peningkatan komunikasi guru, wali kelas dan ortu , distribusi pemberian tugas yang membuat siswa bahagia dan kreatif.

Rapat Kerja Kurikulum 2022

SMA Laboratorium Unsyiah komitmen mantap memilih “Merdeka Berubah” untuk diterapkan dalam tahun ajaran 2022-2023. Implementasi agar terealisasi kegiatan tersebut hari kedua dari raker diisi dengan membedah kurikulum merdeka, memutuskan tema yang akan diterapkan dalam Pendidikan Profil Pancasila dan membuat draf modul materi pembelajaran . Diikuti dengan menelaah kembali tata cara menggunakan E-Learning yang kali ini diisi oleh guru penggerak sekolah ibu Rosita Ariani, S.Pd., Gr.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *