Tim Audit dari SAI Global disambut SMA Laboratorium Unsyiah

Selasa yang cerah layaknya filosofis secangkir kopi sanger singkatan “sama- sama ngerti” sedikit gula, sedikit kopi dan sedikit susu juga dirasakan warga sekolah di siang Selasa 16 November 2021. Cuaca sedikit mendung, namun sedikit cerah, sedikit dingin juga sedikit panas, dibarengi sedikit gelisah akibat kedatangan Tim Audit dari SAI Global Jakarta untuk mengaudit manajemen sekolah dan komponen lain mulai kurikulum, kesiswaan, BK, Sapras, Tata Usaha, Humas, Perpustakaan, dan Laboratorium sesuai standar bermutu.
Kegelisahan bukan tanpa dasar, karena persiapan selama setahun walau kondisi masih pandemi, kadang sedang bisa maksimal bekerja harus terhenti kembali saat harus lock down atau jaga jarak. Baik proses maupun dokumen yang akan diaudit sudah dilakukan maksimal, untuk mendapatkan perpanjangan Sertifikat SNM ISO 2009:2015 dari PT. SAI Global, namun kekhawatiran masih ada bila belum menunjukkan performa yang baik karena kerja keras tim tiap bidang dan warga sekolah akan diuji kelayakannya sesuai standar.
Alhamdulillah semua persiapan berjalan lancar, semua bidang terdiri dari guru dan staf menjadi tim ISO sekolah, dapat menyelesaikan sesuai tenggat waktu perencanaan, semoga mendapatkan nilai yang maksimal. Audit akan dilaksanakan 3 hari, tanggal 16 s.d. 18 November 2021. Selain mengaudit dokumen , tim juga akan menilai kinerja dan proses.

Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd, menyambut kedatangan Tim ISO dengan tangan terbuka, bapak Jarot Widyatmaka. Beliau dengan tegas namun ramah dapat mengawal audit. Hal ini membantu menghilangkan aura kegelisahan dari warga sekolah. Harapan semua kerja keras warga sekolah dalam prosesnya mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Fokus tim ISO dalam melakukan persiapan bukan tanpa hambatan, selain waktu tupoksi harian, juga dituntut selesai tuntas. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan atas usaha dalam memajukan SMA Laboratorium Unsyiah. Amin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *