Siswa Baru Tahun Ajaran 2021 Mengikuti Pembekalan Sekolah Secara Virtual

Sebanyak 145 siswa jelas X mengikuti pertemuan virtual via zoom bersama seluruh dewan guru dan staf SMA Laboratorium Unsyiah. Kegiatan juga diikuti oleh kelas XI dan XII. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sekolah bagi siswa baru yang telah diterima. Dr. Nasir Usman, M.Pd menyapa secara virtual dan meyampaikan selamat datang kepada siswa baru sehingga diharapkan menumbuhkan kedekatan antara siswa dan sekolah walau kondisi sedang pandemi.

Kegiatan pembekalan siswa baru secara daring berdasarkan Instruksi Gubernur Nomor 12/INSTR/2021 tanggal 6 Juli 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM) dan mengoptimalkan penanganan Covid 19 di Aceh, dan  Surat  Edaran  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nomor :   02/SE/2195/2021 Tanggal 07 Juli 2021  tentang Penyesuaian   Proses   Belajar   Mengajar   Tahun   Ajaran   Barn   2021    – 2022   pada SMA/SMK/PKLK di  wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar di  masa pandemi Covid-19. Berdasarkan putusan rapat dewan guru tanggal 08 Juli 2021 tentang pembekalan siswa baru Tahun Ajaran Barn 2021 – 2022, maka SMA Laboratorium Unsyiah memutuskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 12 – 15 Juli 2021 secara Daring ( Via Zoom).

Daftar kelas dan jadwal kegiatan terlampir telah diinformasikan sebelumnya melalui group siswa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membekali pengetahuan persiapan apa yang harus dilakukan siswa untuk belajar. Selain mengenalkan dewan guru dan tendik  pembekalan juga memaparkan  profil sekolah, sitem pembelajaran,  tata tertib, SOP belajar kegiatan ekstrakulikuler dan cara penggunakan aplikasi e-learning sekolah untuk mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan secara daring oJeh pihak sekolah.  Tidak ketinggalan juga acara dibekali cara pembagian buku paket. Kegiatan ini sangat didukung oleh  kerjasama dari orang tua/wali siswa, terlihat dari antusiasme orang tua saat bergabung di group ortu kelas yang sering berkoordinasi dengan manajemen sekolah terkait persiapan belajar.

Acara pembekalan siswa baru ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menyambut tahun ajaran baru disekolah. Kegiatan wajib ini kali ini dipromotori oleh Manajemen sekolah Dr. Rini safitri, M,Si yang sangat fokus memastikan segala persiapan penyambutan ini dapat terlaksana,  bersama tim sekolah yaitu, kesiswaan, kurikulum , humas dan seluruh warga sekolah  Alhamdulillah  kegiatan dapat berjalan lancar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *