Seminar Motivasi kelas XII oleh Dr. Ocha.

120 siswa kelas XII SMA Laboratorium Unsyiah, mengikuti kegiatan seminar motivasi disampaikan oleh Dr.Rosaria Indah, M. Sc. Senin 29 Maret 2021 pukul 09.00 s.d selesai, setelah mengikuti upacara siswa diarahkan untuk mengikuti acara seminar ini di Aula.


Dr. Ocha begitu sapaannya adalah tenaga pengajar di fakultas kedokteran, dan juga motivator dalam pelatihan dan seminar. Dengan apik Dr. Ocha mengawal kegiatan seminar. Kepiawaian beliau mengisi materi membuat siswa senang dan gembira. Siswa diajak untuk tetap semangat menghadapi ujian, karena kelulusan datangnya dari Allah SWT. Manusia diminta untuk berusaha dengan latihan dan berdoa, dalam QS. An-Nahl Ayat 1 yaitu: Ketetapan Allah pasti datang, maka janganlah kamu meminta agar dipercepat (datang)nya. Mahasuci Allah dan Mahatinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan upaya sekolah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa dalam menghadapi ujian sekolah dan UTBK masuk universitas. Inisiasi kepsek Dr. Nasir Usman, M.Pd yang ingin meningkatkan motivasi siswa sebelum menjalani ujian sekolah dan UTBK, kegiatan didukung dan dikawal langsung oleh Dr. Rini Safitri, M.Si. yang ikut mengikuti kegiatan s.d, untuk memastikan kesiapan dan kelancaran acara.

Menjelang jadwal ujian sekolah akan diadakan 3 hari lagi membuat siswa campur aduk, cemas khawatir tentu menyambangi perasaan siswa.
Kekhawatiran ditambah dengan menghadapi UTBK , persiapan dan tahapan yang telah dilakukan membuat cemas siswa. Menimbulkan pertanyaan ” apakah saya akan lulus?, apakah saya akan lulus di fakultas yang saat inginkan. Hal ini membuat siswa perlu diberikan dukungan motivasi dan semangat ketenangan memilih dan menyelesaikan ujian akhir.
Nasehat oleh Dr. Ocha kepada siswa agar tidak cemas dan khawatir , karena akan membuat soal yang dijawab akan terasa lebih sulit, ketenangan harus didatangkan dalam saat ujian sehingga fokus bertambah.
Semoga ikhtiar oleh siswa dalam persiapan menghadapi kelulusan dan dukungan manajemen sekolah, guru, staf, dan orang tua mendapatkan Ridha Allah SWT. Amin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *