Dua Siswa SMA Laboratorium Unsyiah Juara Lomba Direktorat Jenderal Pajak Aceh

            M. Rinaldy Gunawan dan Laura Azzahra siswa kelas X IPS SMA Laboratorium Unsyiah menjadi  juara dari kegiatan Tax goes to School yang diadakan DJP Aceh Selasa (28/9/01) secara virtual. Rinaldy mendapat nilai tertinggi dari quis perpajakan sehingga meraih Juara I dan Laura Azzahra menjadi juara II karena caption yang menarik tentang pajak di sosmed. Keikutsertaan kedua siswa ini atas undangan yang diberikan DJP Aceh, sehingga sekolah mengirimkan 18 perwakilan siswa bidang IPS terdiri dari kelas X, XI dan XII.

Take line kegiatan DJP
Rinaldy mendpat scor tertinggi untuk kategory kuis
Laura menjadi juara 2 untuk captoin terbaik.

         Rasa senang dan bangga dirasakan kedua siswa ini, mereka bersyukur dapat mengharumkan nama sekolah.    Rasa bangga juga ikut dirasaka orang tua, guru ketika mendengar kabar ini. Hal ini ikut memberikan motivasi bagi siswa lainnya. Tidak hanya ilmu bermanfaat juga wawasan yang luas diperoleh dalam keiikutsertaan siswa dalam acara tersebut Siswa yang berada di generasi Z calon generasi emas tahun 2045, usia produktif dan diproyeksikan mendominasi  60% jumlah penduduk, salah satu materi dari Tax goes to School.

Kegiatan bertema “Generasi Emas Sadar Pajak “ dengan take line Pajak Kuat Indonesia Maju, ini diikuti oleh peserta  dari SMA Negri dan Swasta Banda Aceh secara vitual mulai pukul 09.00 s.d 12.00. Bernarasumberi  Fungsional Penyuluh Pajak Kantor Wilayah DJP Aceh berhasil membuat siswa betah mendengar penyuluhan, kekocakan dari duo  pembawa acara berhasil mengajak siswa aktif. Senyum ceria, semangat, namun penuh ilmu dirasakan peserta dari awal sampai akhir acara. Materi tentang pajak, seperti sumber, alokasi , peruntukan pajak,dijelaskan secara menarik sehingga walau hanya 1 kali pertemuan siswa mendapat banyak pembelajaran bermakna. Siswa termotivasi memberikan pertanyaan kritis tentang pajak, belum lagi motivasi dan nasehat yang sangat diperlukan siswa semua disampaikan apik dan semangat.  Kegiatan juga diisi dengan game, kuis dan hadiah, siswa tidak merasa bosan dan tanpa  terasa waktu harus berakhir.

Akhir kegiatan pembawa acara juga memotivasi siswa untuk berkarir di kantor perpajakan dengan bergabung dengan DJP menjadi melalui Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Bersifat ikatan dinas, kuliah di PKN STAN tidak dipungut biaya alias gratis.  Lulusan STAN juga akan langsung diserap untuk menjadi CPNS di lingkungan Kemenkeu atau instansi pemerintah lain seperti BPK, BPKP, Kementerian Dalam Negeri, dan instansi pemerintah lainnya. Tentu saja usaha keras, manajemen waktu, giat belajar, berbudaya dan berkarakter harus dijalani siswa untuk mencapai kesuksesan. Harapan ada perwakilan siswa SMA Laboratorium Unsyiah yang dapat mengisi kuota belajar di PKN STAN tahun ini.

Juara I Quiz Perpjakan DJP Aceh

Nama : M.Rinaldy Gunawan
TTL : 05 januari 2006
Hoby : Menonton
Anak pasangan :Gunawan Yusmawaty

Juara II Caption Menarik Perpajakan DJP Aceh

Nama : Laura Azzahra
TTL : 16 Mei 2005
Hoby : Menulis, membaca dan menonton
Anak pasangan: M. Anis & Mailis

Humas SMA Laboratorium Unsyiah


Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *