PERINGATAN HARI KARTINI 21 APRIL OLEH OSIS SMA LABORATORIUM UNSYIAH

Senin 24 April, sehabis pulang sekolah OSIS SMA Laboratorium Unsyiah memperingati  hari Kartini dengan membuat lomba rias antar kelas dan pemilihan ikon Kartini .  Acara bertemakan  “Habis Gelap terbit Terang” diselenggarakan di Aula SMA Laboratorium Unsyiah. Tim peserta terdiri atas 3 orang yaitu 2 orang  perias dan sisanya sebagai model riasan yang sebelumnya sudah memakai kostum Kartini. Model kemudian akan berjalan diatas catwalk, untuk selanjutya menjawab pertanyaan seputar perjuangan pahlawan Kartini dan implementasinya dimasa sekarang yang diberikan oleh juri.

 model dirias oleh siswa

Model kartini diatas catwalk

 

Guru dilibatkan sebagai juri, sedikit mengalami kesulitan untuk menentukan juara karena semua pererta menampilkan yang terbaik.  Keputusan juri akan diumumkan Sabtu tanggal 28 April 2018.  Acara kartini days ini dihadiri oleh Guru dan seluruh siswa. Siswa sangat antusias mengikuti acara karena peserta mewakili kelas masing-masing.

Rutinitas padat siswa di SMA Laboratorium Usyiah sebagai pelajar, membuat siswa panitia kesulitan mencari waktu yang tepat tanggal 21 April 2018. Kerja keras siswa rampung dengan  sukses terselengara acara, terlihat dari  tampilan dekorasi catwalk dan tempat yang sangat menarik.

 Perlombaan yang rutin diselenggarakan  oleh OSIS SMA laboratorium Unsyiah, diawali dengan kegiatan pembukaan oleh Kepala Sekolah diwakili oleh Koordinator OSIS Ajhar Khomaini, S.Pd.  Kepala sekolah Dr. Nasir Usman, M.Pd  sangat mendukung acara ini  guna menumbuhkan karakter cinta pahlawan dan mengembangakan kreativitas dan tanggung jawab siswa melalui kegiatan, yang setiap tahun diperingati

Juri

WhatsApp Image 2018-04-25 at 21.01.02

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *