Siswa Labschool Ikut Serta dalam ASEAN +3 Youth Pattaya

526576_1418111701737743_1895425238_nSiswa SMA Laboratorium Unsyiah, M. Dipi Abdallah ikut mewakili Indonesia di camp pelatihan remaja-remaja se-ASEAN, ASEAN Youth+3 Pattaya 2013.  Siswa yang merupakan Ketua 1 OSIS SMA Labschool periode 2012/2013 yang akrab disapa Dipi ini tidak sendirian, ia mewakili Indonesia bersama satu siswa asal SMA Modal Bangsa dan juga satu siswa dari Sulawesi. Selain itu juga ada dua siswa berkewarganegaraan Indonesia lainnya yang berasal dari sekolah Indonesia di Bangkok.

Selain diikuti negara-negara ASEAN, juga ada tiga negara Asia lainnya yang ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut, yaitu negara Jepang, Korea, dan China.

Di sana Dipi tinggal di resort  bernama Learning Resort di Thammasat University, di daerah yang bernama Pattaya. Biaya perjalanan pesawat dari Indonesia menuju Thailand dan biaya kembali lagi ke Indonesia semuanya ditanggung oleh peserta sendiri, namun biaya akomodasi serta konsumsi akan ditanggung oleh menteri pendidikan Thailand.

“Kesannya ikut kegiatan ini baru 2 hari aja udah outstanding banget! Kita nyanyi bareng, dance bareng, ngelakuin kegiatan bareng. Apalagi tinggal di asrama, jadi makin dekat, pokoknya seru!” ungkap Dipi melalui wawancara singkat kami melalui Direct Message Twitter.

Dipi mengaku tidak memiliki kendala bahasa selama mengikuti pelatihan di sana, karena bahasa yang digunakan di sana adalah bahasa Inggris. Dan kalaupun ada bahasa lain yang digunakan, maka para peserta akan saling mengajari.

Dipi mengikuti kegiatan ini dari tanggal 21 September 2013 dan akan kembali lagi ke Aceh tanggal 28 September 2013.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *