Perlombaan Perayaan 17 Agustus tahun 2013

Perkarangan SMA Labschool dalam rangka 17 Agustus

 Melewati momen kemerdekaan rasanya kurang lengkap bila tidak ada lomba 17-an. Oleh karena itu, OSIS SMA Laboratorium Unsyiah bidang Bela Negara kemudian menyusun rencana sedari awal masuk sekolah tanggal 15 Agustus lalu untuk mengadakan lomba-lomba tujuh belasan. Panitia pun kemudian dibentuk pada hari itu juga, Bunga Nabilah dipilih dan dipercaya untuk menjadi ketua panitia lomba tujuh belasan tersebut.

Rencana awalnya, lomba akan diadakan pada tanggal 17 Agustus 2013 mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Namun karena satu dan lain hal, maka perlombaan di undur ke tanggal 19-21 Agustus 2013 dan akan diadakan saat pulang sekolah mulai dari pukul 16.30-18.00 WIB.

Pada tanggal 19 Agustus 2013, sekolah sudah dihias dan dipenuhi dengan bendera-bendera merah putih yang berkibar tertiup angin-angin sepoi. Sebuah spanduk bertuliskan “Selamat Hari Kemerdekaan” pun telah dipasang di salah satu pojok sekolah. Semua bendera dan hiasan-hiasan tujuh belasan yang bertebaran di sekolah ini adalah hasil kerja keras dari siswa dan siswi kelas 2, mereka sudah mengerjakan semuanya sejak tanggal 17 Agustus lalu. Suasana tujuh belasan begitu terasa di sekolah berkat bendera-bendera tersebut.

Pukul 16.30 WIB perlombaan harus segera dimulai. Lomba-lomba yang akan diadakan adalah lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba balap kelereng estafet dan lomba mading kelas. Panitia juga menjanjikan akan memberikan hadiah bagi suporter kelas terfavorit.

Perlombaan berjalan seru dan dipenuhi oleh semangat berjuang setiap siswa untuk memenangkan perlombaan-perlombaan tersebut. Tidak hanya pesertanya saja yang semangat, namun juga para panita lomba yang terdiri dari siswa-siswi kelas 2 dan kelas 3 juga memiliki semangat berapi-api untuk menjalankan lomba.

Tanpa terasa perlombaan kemudia berakhir dan pemenangnya pun sudah ditetapkan. Perlombaan tarik tambang di menangkan oleh kelas X IPA 2 dan kelas X IPA 1 menjadi juara 2. Suatu hal mengejutkan bahwa murid kelas X yang terbilang paling muda di sekolah bisa menang saat melawan siswa-siswi yang lebih tua, namun itulah yang terjadi di lapangan.

17 Agustus

Perlombaan makan kerupuk juga berjalan lancar, 4 bungkus besar kerupuk di habiskan untuk melakukan perlombaan tersebut. Perlombaan makan kerupuk grup putra dimenangkan oleh Yukiyoshi dari kelas XII IPA 1, sementara grup putri dimenangkan oleh Clariga dari kelas XII IPA 2.

Dibutuhkan keseimbangan dan konsentrasi yang tinggi dalam lomba balap kelereng secara estafet. Permainan saat final di buat lebih menarik lagi dari pada sebelumnya, para peserta harus membawa kelereng kemudian berjalan zigzag bukan hanya lurus saja. Kelas X IPS berhasil merebut posisi sebagai juara pertama dan kelas    menjadi juara kedua.

Pada tanggal 22 Agustus 2013 pagi hari, panitia kemudian sibuk berkeliling sekolah untuk menilai mading-mading kelas yang diikut sertakan dalam perlombaan mading kelas. Perlombaan ini bertemakan 17-an ataupun kemerdekaan. Mading yang dibuat oleh para peserta sangatlah menarik, hal ini membuat para juri menjadi sangat sulit menentukan para juara. Namun, ada satu kelas yang memiliki mading paling kreatif dan berbeda dari yang lainnya. Mading tersebut adalah mading milik kelas XII IPA 2. Juri pun setuju untuk menetapkan XII IPA 2 menjadi pemenang pertama. Kelas XII IPA 3 menjadi juara kedua dan XI IPS menjadi juara 3.

Acara tujuh belasan ini tidak akan ramai dan seru tanpa kehadiran suporter kelas yang menyemangati kelas mereka. SMA Labschool sangatlah terkenal akan suporternya yang heboh dan kompak, bahkan sering kali SMA ini mendapatkan penghargaan sebagai suporter terfavorit.  Semua suporter di acara tujuh belasan ini sangatlah heboh dan seru, sehingga juri juga sulit memutuskan pemenang. Namun, hanya ada 1 kelas yang benar-benar heboh dari awal acara hingga akhir acara, kelas tersebut adalah kelas XII IPA 2. Maka juri dan panitia pun kemudian setuju untuk menjadikan kelas XII IPA 2 sebagai pemenang suporter tervaforit.

Acara tujuh belasan tahun ini terbilang sukses dan hadiah pun kemudian dibagikan setelah upacara hari senin tanggal 26 Agustus. Semoga tahun depan akan ada lebih banyak lagi variasi perlombaannya dan semakin menarik hadiahnya.

 

Juara 1 Lomba mading dari kelas 3 IPA 2

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *