kantin 6enerationth Labs

Ada saja hal-hal yang dirasa “tidak mungkin” tetapi jadi mungkin di SMA Labschool ini. Hal-hal yang tersebut tadi bukan khayalan belaka, tetapi memang fakta yang telah terjadi selama akhir-akhir ini di SMA Labschool Unsyiah. Siswa siswi SMA Labschool Unsyiah kembali menyebarkan semangat untuk berwirausaha dengan cara membuka sebuah kantin yang bertempat di lapangan Blang Padang Banda Aceh setiap minggu pagi. Sebenarnya siswa dan siswi Labschool sudah mempunyai pengalaman tentang hal ini sebelumnya, yaitu pengalaman mengurus kantin osis. Dengan berbekal pengalaman ini , siswa siswi Labschool dapat menjalankan kantin ini setiap minggu pagi dengan lancar dan aman.

Kantin 6enerationth Labs

Kamis 25 September 2013, kami mewawancarai salah seorang anggota bernama Alysa Sabrina dari kantin Labschool di lapangan Blang Padang yang dibuka setiap minggu. Isi dari wawancaranya adalah sebagai berikut :

 

Q : Apa nama kantin Labschool yang bertempat di BLPD (Blang Padang) ?

A : 6enerationth Labs, dinamakan seperti itu karena yang menjalankan kantin adalah pihak dari leting 6 dan juga karena untuk periode 2013/2014 pemerintahan Osis dan Rohis ditujukan kepada leting 6, dan tahun depan akan dilanjutkan oleh leting 7.

Q : Kapan kantin Labschool mulai dibuka?

A : Tanggal 8 september 2013

Q : Apakah manfaat dari dibuatnya kantin tersebut?

A : Yang pasti adalah menciptakan suasana keakraban dan menanamkan jiwa kewirausahaan kepada setiap siswa siswi Labschool Unsyiah.

Q : Mengapa bertempat di Blang Padang?

A : Karena lokasinya sangat strategis, lalu banyak orang orang yang setiap minggu pagi ke Blang Padang sehingga meningkatkan omset pendapatan.

Q : Menu apa saja yang dijual?

A : Banyak, ada milo jomblo, Amris (Amerikan Risoller), sandwich, misoa, surabi, puding, jelly ceria (warna-warni), bolu cantik, dan bakwan. Dan setiap minggu ada  menu tambahan spesial.

Q : Berapa penghasilan perminggunya? Dan akan digunakan untuk apa uang tersebut?

A : Seratus sampai dua ratus ribu rupiah lebih perminggu, uangnya akan kami simpan untuk keperluan masa depan leting kami nanti.

Dari hasil wawancara tersebut dapat disimpulkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang positif apalagi untuk mengisi hari minggu dengan ceria.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *