Labschool Gotong Royong, Belajar Ditiadakan

Tidak seperti sabtu-sabtu sebelumnya, ada kejutan tak terduga pada hari ini. Ketika siswa-siswi sedang menanti bunyi bel masuk pelajaran, tiba-tiba terbit pengumuman bahwa seluruh elemen Labschool akan ikut berpartisipasi dalam gotong royong bersama dan pengayaan ditiadakan. Sontak semua siswa menyambut kegiatan ini dengan amat bersemangat.

Gotong Royong Bersama

Sebelum membersihkan kelas masing-masing, semua siswa beserta guru bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari halaman depan, lapangan, hingga ke tempat parkir motor di halaman belakang sekolah. Setidaknya tiap siswa pasti menggunakan peralatan, meskipun seadanya. Ada yang berkeliling membawa tempat sampah, membawa sapu lidi, kain pembersih jendela, bahkan pisau dan sekop untuk membasmi rumput liar yang tumbuh di halaman sekolah.

Semua berkerjasamaTidak hanya siswa, gurupun turun ke lapangan

 

Setelah lingkungan tampak bersih dan asri, siswa pun memulai untuk membersihkan kelas mereka masing-masing. Karena setiap hari digunakan dan dibersihkan, kelas tidak terlalu kotor. Hanya saja sebagian siswa ada yang membersihkan jendela yang tampak berdebu, dan ada pula yang menata kembali mading-mading di setiap kelas agar kelihatan kembali rapi.

gotong royong di kelas gotong royong di kelas

 

Seusai gotong royong, sekolah tidak langsung sepi, karena para siswa dibebaskan beraktifitas hingga pukul 12 siang. Merekapun sebagian besar ikut kegiatan-kegiatan ekskul yang mereka gemari. Tampak sebagian siswa juga memperbaiki jaring di lapangan futsal, dan sekumpulan siswi-siswi pun menghibur sekolah dengan menyanyi menggunakan microphone. Ternyata merasakanbahagia itu tidak sulit, bahkan bergotong royong bersama pun, dapat menghasilkan atmosfer menyenangkan di Labschool.

IMG_8961

IMG_8987IMG_9006

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *