Hotspot merupakan hal yang sangat penting bagi siswa-siswi Labschool untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan misalnya seperti searching materi pelajaran di internet, membuat tugas yang bahannya tersebar di internet, ulangan secara online, dan belajar online di e-learning Labschool. Siswa bebas mengakses hotspot tanpa hambatan yang akan tetapi juga harus mematuhi aturan aturan yang ada.

Hotspot Labschool ada dua macam, yang pertama hotspot lokal yaitu hotspot Labschool unsyiah dan yang kedua hotspot dari speedy instan. Hotspot Labschool Unsyiah dapat dengan mudah di akses oleh siapa saja yang mempunyai id login berupa username dan password.

hotspot-muched
Tampilan login hotspot Labschool

Tampilannya simpel dan mudah dimengerti dan tidak berat ketika di load, dan tampilan setelah pengisian username dan password

 

Pengisian Username dan Password
Pengisian Username dan Password

 

Setelah pengisian username dan password maka muncul halaman yang menandakan bahwa komputer atau laptop telah terkoneksi ke internet.labschool-muched2

 

Akan tetapi, Hotspot Labschool Unsyiah tidak dapat mengakses Facebook dan Youtube , dimulai saat jam 9.00 sampai 12.00 , dan 1.30 sampai 4.00 sore, dengan alasan karena dapat menyebabkan penuhnya bandwith server. Untuk hari minggu , hotspot Labschool Unsyiah tetap hidup dan akses facebook dan youtube bebas dari pagi sampai esok harinya.

 

Wifi.id sebagai Hospot Kedua Labschool

Untuk speedy instan sendiri , Labschool sudah bekerja sama dengan pihak speedy untuk menempatkan wifi speedy di seluruh area area penting di Labschool seperti di bangunan administrasi sekolah, bangunan kelas, dan kantin.

Hotspot speedy dapat digunakan oleh siswa/i maupun guru yang sudah berlangganan speedy baik dirumah, atau ditempat lain. Bagi siswa-siswi maupun guru yang sudah berlangganan speedy, sudah pasti mempunyai id login speedy. Id login speedy tersebut dapat dipakai untuk login hotspot speedy baik di Labschool Unsyiah maupun tempat lain.

Halaman hotspot speedy berisi panduan cara menggunakan hotspot tersebut dan adanya kolom pengisian username dan password. Bagi yang tidak memiliki username dan password, dapat membelinya dikantin  Labschool dengan harga RP 5000 per voucher. Setiap voucher memiliki masa berlaku yaitu tiga hari.

Tampilan hotspot speedy

 

Hotspot Perpustakaan

Ada satu lagi hotspot yang ada di Labschool, tetapi tidak dapat diakses di seluruh lingkungan Labschool, hotspot tersebut ialah hotspot perpustakaan yang dapat bebas diakses oleh siapapun, dan jangkauannya hanya sebatas lingkungan perpustakaan saja. Namun apabila berada diluar pustaka, baik siswa  maupun guru tidak dapat mengakses jaringan Perpustakaan-LS.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *