Penangkaran Burung Merpati Labschool |

Penangkaran Burung Merpati Labschool

Menjadi sekolah yang tak sekedar sekolah, sepertinya itu yang dicoba Labschool selama ini. Di lahannya yang tak begitu luas, hadir pula suatu sangkar merpati di sudut kiri lingkungan SMA Labschool Unsyiah. Sangkar yang tak begitu besar, kira-kira berukuran 8 x 5 m berada tepat disebelah Laboratorium Biologi Labschool. Meskipun kadang terlupakan, terdapat pula sebuah fenomena dibalik tempat yang asri ini.

Ya, ada beberapa ekor burung merpati yang beterbangan di dalam sangkar. Burung merpati yang juga merupakan lambang perdamaian sibuk bercengkrama sesamanya. Dekorasi yang sederhana namun cukup pas, dengan tumbuhan kecil di sudut sangkar, serta ditempatkan pula bangunan kecil untuk berteduh bagi burung merpati dikala hujan. Tak lupa burung-burung indah ini selalu diberi makan dan mendapat perawatan rutin dari petugas sekolah. Gemercik suara air di tengah kolam, sungguh teduh, menenangkan jiwa.

Siswa sendiri yang kadang terlalu sibuk akan menyempatkan diri melihat sangkar ini sesekali. Benar-benar suatu hiburan kecil diantara rutinitas para siswa. Siswa yang sedang penat dan lelah dalam mengerjakan tugas akan datang menghampiri tempat ini, meski hanya sekedar untuk menyegarkan mata. Bila anda datang berkunjung, pada waktu-waktu tertentu anda pun akan terdiam menyaksikan, dan mendengarkan nyanyian merpati, di sudut SMA Labschool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *